Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Saldo BRI lewat Chat Banking

Kompas.com - 25/07/2023, 22:40 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara cek saldo BRI bisa dilakukan dengan berbagai metode. Salah satunya, nasabah bisa cek saldo BRI melalui layanan chat banking atau Sabrina (Smart BRI New Assistant).

Layanan chat banking pada aplikasi super apps BRImo ini dihadirkan untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi secara digital. 

Layanan ini dapat digunakan pada WhatsApp dengan nomor handphone yang terdaftar di BRImo. Dengan mengaktifkan status chat banking, nasabah dapat mengetahui info saldo dan 5 mutasi terakhir di rekening. 

Baca juga: Petrokimia Gresik Perkenalkan 2 Produk Pupuk Baru

Cara mengaktifkan layanan chat banking BRI

Adapun cara mengaktifkan layanan chat banking pada aplikasi BRImo yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BRImo.
  • Login dengan memasukkan username dan password atau login dengan fingerprint.
  • Pilih menu "Akun". 
  • Pilih "Chat Banking".
  • Pilih "Aktifkan" status Chat Banking.
  • Pilih "Simpan" dan masukkan PIN BRImo. 

Setelah aktif, nasabah bisa langsung Chat Sabrina melalui WhatsApp 0812-12-14017 untuk cek saldo BRI.

Baca juga: AAJI Paparkan Pentingnya Asuransi Kesehatan di Tengah Inflasi Medis

Cara cek saldo BRI melalui layanan chat banking atau Sabrina (Smart BRI New Assistant)Dok. BRI Cara cek saldo BRI melalui layanan chat banking atau Sabrina (Smart BRI New Assistant)

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan nasabah yang ingin mengecek saldo secara cepat, mudah dan aman.

"Kemudahan layanan ini bisa diakses dari mana pun dan kapan pun dengan chat secara langsung ke Sabrina. Selain itu, dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan pada BRImo, berbagai keperluan transaksi mampu menjawab kebutuhan nasabah," kata Andrijanto.

Ia menjelaskan, saat ini BRImo juga telah dilengkapi beragam fitur mulai dari membayar transaksi melalui QRIS, pembayaran untuk pendidikan, tiket kereta api, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), investasi produk deposito, hingga voucher streaming.

Baca juga: Perusahaan Migas Italia Resmi Ambil Alih Proyek IDD dari Chevron

Berdasarkan data BRI, ada satu fitur yang menjadi andalan nasabah yaitu setor tunai tanpa kartu di seluruh mesin CRM BRI, dengan fitur tersebut nasabah tidak perlu membawa/menggunakan kartu untuk menabung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com