Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Investasi Saham di IPOT Makin Mudah, Tak Perlu Registrasi

Kompas.com - 27/07/2023, 18:17 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Indo Premier Sekuritas dengan produk aplikasi investasi IPOT memberikan kemudahan bagi investor dan calon investor untuk belajar melakukan trading di pasar modal. Investor dan calon investor juga tidak diwajibkan memiliki Single Investor Identification (SID) dan juga registrasi untuk menggunakan fitur tersebut.

Community Lead IPOT, Angga Septianus mengatakan, pihaknya juga menjamin keamanan data pribadi di tengah maraknya aktivitas online-digital saat ini. Untuk itu, pihaknya menjamin aplikasi IPOT mengutamakan keamanan data pribadi para penggunanya.

“Banyak layanan online mengumpulkan data pribadi pengguna untuk berbagai tujuan. Namun akhir-akhir ini masyarakat dikejutkan dengan berita ancaman keamanan data pribadi. Bagi pemula yang ingin belajar tentang investasi saham, keamanan data pribadi wajib menjadi prioritas,” kata Angga dalam siaran pers, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: IPOT Hadirkan Fitur Simulasi dan IPOT Buzz, Apa Manfaatnya bagi Investor?

Menurut Angga, fitur yang dihadirkan oleh IPOT untuk pembelajaran investasi saham dapat dinikmati siapapun, sehingga tidak perlu khawatir akan ancaman keamanan data pribadi.

“Di aplikasi lain calon investor harus melakukan pendaftaran dengan memasukkan data pribadi, di aplikasi IPOT siapa pun bisa mulai belajar transaksi saham tanpa harus registrasi. IPOT memudahkan masyarakat yang ingin belajar saham tanpa harus memasukkan data pribadi,” ungkap dia.

Adapun fitur untuk trading saham tersebut adalah fitur Simulasi. Para pengguna dapat mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata karena tidak menggunakan dana riil.

Selanjutnya, dengan menggunakan fitur Simulasi pada aplikasi ini, baik calon investor maupun investor berpengalaman memiliki kesempatan untuk belajar dan menguji strategi investasi mereka. Fitur Simulasi juga didukung oleh berbagai fitur unggulan layaknya melakukan trading saham.

“Sebagian besar fitur unggulan di aplikasi IPOT sudah dapat diakses oleh publik, termasuk fitur Chart yang memungkinkan pengguna untuk melihat pergerakan saham secara langsung, Fundamental yang menyajikan ringkasan kondisi fundamental suatu perusahaan, hingga Target Price yang memberikan informasi mengenai pergerakan saham lengkap dengan rekomendasi beli/jual/hold/neutral dari berbagai sekuritas,” ungkapnya.

Baca juga: Indo Premier Mudahkan Trading Saham di IPOT Web dengan Fitur Terbaru

 


Ada juga forum investor yang bisa dilihat dalam fitur IPOT Buzz. Forum investasi IPOT Buzz adalah rumah bagi para investor yang ingin terhubung dengan investor lain dan para ahli atau profesional untuk mendapatkan informasi terkini seputar pasar modal Indonesia.

Forum IPOT Buzz menyediakan fitur-fitur khusus yang mempermudah pengguna untuk mengikuti rumor-rumor yang berpotensi menguntungkan terkait saham dan membaca berita terbaru seputar industri yang diminati.

Ini menjadi lebih penting mengingat sebelumnya, informasi tentang investasi hanya tersedia melalui kelompok-kelompok eksklusif seperti Telegram premium dan grup tertutup, yang membuat investor ritel kesulitan mendapatkan akses ke informasi tersebut.

“IPOT Buzz hadir sebagai wadah bagi semua investor, trader, emiten, dan semua pihak yang terlibat di dunia investasi untuk berbagi informasi, ide, dan insight baru terkait saham, reksa dana dan keuangan secara langsung. IPOT Buzz juga hadir sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan dari pakar yang kredibel,” tambahnya.

Hanya saja jika ingin bertanya, berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan pakar dan para ahli wajib memiliki akun.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com