Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rincian Limit Tarik Tunai BRI di ATM Berdasarkan Jenis Kartu

Kompas.com - Diperbarui 24/01/2024, 20:11 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartu ATM BRI merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Bank BRI kepada nasabah setiap membuka tabungan baru.

Dengan kartu ATM BRI, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi, seperti tarik tunai, setor tunai, cek saldo, transfer, hingga membayar berbagai tagihan melalui mesin ATM maupun EDC.

Namun, yang perlu diingat bahwa pemberian faslitas kartu ATM BRI ini disertai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak bank BRI. Salah satunya adalah ketentuan mengenai limit tarik tunai di ATM BRI atau maksimal tarik tunai ATM BRI

Baca juga: Kantornya Digeledah KPK, Kemenaker: Kami Dukung Proses Penegakan Hukum

Limit tarik tunai adalah batas maksimal nilai nominal dana untuk penarikan tunai melalui mesin ATM. Apabila jumlah tarik tunai pada hari tersebut sudah mencapai batasnya, maka nasabah baru bisa melakukan tarik tunai lagi pada hari berikutnya.

Lalu, berapa limit tarik tunai BRI di ATM? 

Besaran limit tarik tunai BRI tergantung pada jenis kartu debit atau kartu ATM BRI yang dimiliki oleh nasabah. Kebijakan limit tarik tunai BRI diterapkan dalam rangka melindungi nasabah dari tindak kejahatan.

Limit tarik tunai BRI di ATM

Nah, berikut ini rincian limit tarik tunai BRI di ATM berdasarkan jenis kartu debit:

Baca juga: KMT Edisi Khusus HUT Ke-78 RI Bisa Dibeli di Stasiun KRL

1. Kartu ATM BRI BritAma

Produk tabungan BRI BritAma adalah salah satu tabungan yang paling populer dari tabungan-tabungan BRI lainnya.

Di tabungan ini, kartu debit BRI tersedia dalam dua pilihan, yaitu kartu debit BRI BritAma Black dan kartu debit BRI BritAma Silver.

Kartu debit BRI ini bisa melakukan transaksi di 23.000 jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia. Kartu debit BRI ini juga bisa digunakan di jaringan ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, MasterCard, dan tentu saja jaringan ATM Link atau Himbara.

Adapun limit tarik tunai BRI di ATM untuk kartu debit BRI BritAma Black adalah Rp 10 juta per hari. Sedangkan limit tarik tunai BRI untuk kartu debit BRI BritAma Silver yaitu Rp 5 juta per hari

2. Kartu ATM BRI Simpedes

Tabungan Simpedes adalah simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang dengan setoran awal minimal Rp 100.000. Sementara biaya administrasi bulanannya Rp 5.500.

Adapun limit tarik tunai BRI di ATM untuk jenis kartu debit BRI Simpedes per hari adalah Rp 5 juta. 

Baca juga: BRI Insurance Teken Kerja Sama Mitra Keagenan dengan PKSS

3. Kartu ATM BRI BritAma Bisnis

Tabungan BritAma bisnis diperuntukkan bagi para pebisnis atau pemilik usaha untuk menunjang kebutuhan transaksi. Jenis kartu ATM BRI atau kartu debit BRI yang digunakan yakni BritAma Bisnis.

Untuk membuka tabungan BRI Britama Bisnis, setoran awalnya minimal Rp 10 juta. Nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi kalau saldonya lebih dari Rp 5 juta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com