Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Padam, Listrik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Sudah Normal Kembali

Kompas.com - 18/09/2023, 11:22 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II memastikan pasokan listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sudah normal kembali. Hal ini berkaitan dengan listrik padam di Terminal 3 yang sempat terjadi.

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, sempat terjadi gangguan pasokan listrik dari Power Station 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 3 area internasional pada pagi tadi.

"Unit terkait kemudian melakukan pemulihan pasokan listrik untuk ke Terminal 3 area internasional, dan kini pasokan listrik sudah normal sejak pukul 08.35 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (18/9/2023).

Baca juga: Terminal 3 Bandara Soetta Sempat Mati Listrik, Penumpang: AC Mati hingga Delay Penerbangan

Situasi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (18/4/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Situasi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (18/4/2023).
Ia menuturkan, pasokan listrik yang mengalami gangguan hanya pada Terminal 3 area internasional. Sementara, pasokan listrik normal di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 area domestik.

Maka, seiring dengan dilakukannya perbaikan, kini semua fasilitas di Terminal 3 area internasional dan domestik dapat berfungsi normal.

"Kami memohon maaf kepada penumpang pesawat, airlines, pengguna jasa bandara, mitra usaha dan semua stakeholder bandara," ucap Holik.

Terkait operasional penerbangan, ia menyebut tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan. Pihak Bandara Soekarno-Hatta memastikan operasional penerbangan berjalan dengan normal.

Baca juga: Viral, Video Lautan Manusia Berdesak-desakan di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Ini Kata Manajemen AP II

"Kami pastikan seluruh penerbangan akan berjalan dengan baik pada hari ini. Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap harinya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com