Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Maskapai Lion Group Kini Mudah Pakai GoCar PP ke Bandara

Kompas.com - 04/10/2023, 15:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini penumpang maskapai di bawah bendera Lion Group akan lebih mudah mengakses layanan transportasi dari Gojek, unit bisnis On-Demand Service dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Pasalnya Lion Group atau PT Lion Mentari Airlines telah bekerja sama dengan Gojek melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan oleh Direktur dan Presiden On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dan Presiden Direktur Lion Group Captain Daniel Putut pada 29 September lalu.

Penandatanganan MoU ini merupakan kerja sama untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik dengan mempermudah akses pengguna maskapai penerbangan yang terafiliasi di bawah Lion Group untuk menggunakan solusi transportasi Gojek.

"Bagi Gojek, kerja sama dengan Lion Group merupakan langkah strategis untuk menghadirkan kemudahan mobilitas sekaligus memberikan akses terhadap layanan transportasi yang hemat, salah satunya mobilitas menuju maupun dari bandara," tulis Tim Gojek dalam media notes yang diterima Kompas.com, Rabu (4/10/2024).

Baca juga: Promo Tarif Angkutan Umum ke Bandara Kertajati, Cek Daftarnya

Gojek berharap, kerja sama ini dapat menjawab tingginya antusiasme masyarakat dan tingkat permintaan terhadap layanan GoCar di bandara.

Data menunjukkan, terjadi peningkatan pemesanan layanan GoCar Instant di Bandara Soekarno Hatta sebesar 5 kali lipat pada 2023 dibanding saat pertama kali diluncurkan di 2019.

Kerja sama ini juga merupakan wujud konkret dari salah satu strategi Grup GoTo memperluas jangkauan pasar dengan memberikan nilai tambah bagi konsumen.

Baca juga: Lion Air, Batik Air dan Super Air Jet Gandeng Airbus untuk Tingkatkan Kinerja Armada

 


Keberadaan layanan Gojek di penjuru wilayah nusantara, dikombinasikan dengan luasnya jaringan penerbangan domestik Lion Group semakin meningkatkan kemudahan mobilitas masyarakat.

Berdasarkan laporan Official Airline Guide (OAG) pada September 2023 menunjukkan Lion Air merupakan maskapai paling sibuk dengan jumlah penumpang terbanyak di kawasan Asia Tenggara, dengan hampir 3 juta kursi penumpang per-bulannya.

Baca juga: Layanan Gojek Terintegrasi KRL, Menhub Berharap Kemacetan Berkurang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com