Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Inovasi, Bank DKI Tingkatkan Layanan Perbankan Syariah

Kompas.com - 07/10/2023, 13:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit usaha syariah (UUS) Bank DKI atau Bank DKI Syariah terus melakukan inovasi terkait layanan keuangan syariah. Dengan demikian, ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan industri keuangan syariah Tanah Air.

Direktur Teknologi & Operasional dan Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menjelaskan, Bank DKI telah menerapkan DBLM (Dual Banking Leverage Model) sebagai solusi layanan perbankan kepada nasabah yang menghendaki pilihan produk dan layanan syariah.

Layanan ini termasuk pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, bahkan pembiayaan skema syariah seperti KUR, pembiayaan investasi, modal kerja, ritel dan mikro, serta Konsumer iB, dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank DKI.

Baca juga: Bank DKI Sediakan Layanan Pembayaran Nontunai di RSUD Kebayoran Lama

Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI. SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menjelaskan, dalam mengembangkan bisnisnya, UUS Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta dan lembaga lainnya yang terkait dengan Pemprov DKI Jakarta seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dan Bazis DKI Jakarta dalam hal optimalisasi layanan perbankan syariah.

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan umrah (Taharoh).

“Bank DKI terus berinovasi dalam layanan perbankan syariah untuk tetap tumbuh dan menjadi pilhan warga DKI Jakarta,” jelas Arie dalam siaran pers, Sabtu (7/10/2023).

Atas inovasinya, UUS Bank DKI menyabet tiga penghargaan dari Infobank sebagai Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 2022, The Best Financial Performance Sharia Business Unit in 2022 (Asset Class IDR 5 Trillion to < 10 Trillion), dan Golden Trophy Excellence Financial Performance Sharia Business Unit in 5 Concecutive Years (2018-2022).

Baca juga: Perluas Akses Keuangan, Bank DKI Terus Lakukan Transformasi Digital

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com