Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh Kembali Dibuka, 1 Akun Bisa Pesan 5 Kursi

Kompas.com - 08/10/2023, 10:12 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemesanan tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau KA Cepat Whoosh kembali dibuka untuk periode 8-10 Oktober 2023. Ini merupakan program Whoosh Experience tahap kedua, setelah yang pertama berlangsung selama 3-7 Oktober 2023.

"Ada pengalaman baru yang KCIC tawarkan di Whoosh Experience Program kali ini," ujar Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan dalam keterangannya, Minggu (8/10/2023).

Masyarakat kini perlu melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code. Maka sebelum melakukan pemesanan, calon penumpang diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu.

Baca juga: Ada Kereta Cepat Whoosh, Dirut KAI Pastikan KA Argo Parahyangan Tetap Beroperasi

Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute 1 arah maupun 2 arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga 5 penumpang.

Untuk memudahkan penumpang saat check in, penumpang dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi.

Tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

"Dengan kehadiran website baru dan QR Code diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh," kata Eva.

Adapun pada Whoosh Experience Program kali ini terdapat 8 perjalanan setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui web yaitu rute Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim.

Cara naik kereta cepat whoosh gratis 8-10 Oktober 2023.Doc. PT KCIC Cara naik kereta cepat whoosh gratis 8-10 Oktober 2023.

Baca juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, Dirut KAI: Kami Antisipasi Masalah Tanah

Khusus untuk perjalanan dari dan ke Stasiun Padalarang, terdapat KA Feeder Kereta Cepat yang dapat digunakan oleh penumpang secara cuma-cuma untuk menuju Stasiun Bandung.

Lebih lanjut, Eva menegaskan, selama masa Whoosh Experience Program calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya, alias gratis.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sesuai aturan dan skema pelayanan ke depannya.

"KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini. Sehingga nantinya pelayanan dari Kereta Cepat Whoosh akan semakin baik dan dapat memudahkan masyarakat yang aktif dan membutuhkan kecepatan konektivitas," tutup dia.

Baca juga: INKA Bakal Bikin Kereta Cepat, Waktu Tempuh Jakarta-Surabaya Kurang dari 4 Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com