Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Perluas Layanan di Sektor Pendidikan, Bank Mandiri Sediakan Layanan Perbankan dan Nonperbankan untuk UI

Kompas.com - 16/10/2023, 12:16 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bank Mandiri semakin aktif memperluas pengembangan layanan finansial dengan memaksimalkan potensi digital guna menghadirkan kemudahan transaksi kepada nasabah. 

Paling baru, Bank Mandiri bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan pendidikan di universitas terbesar di Indonesia itu.

Senior Vice President (SVP) Government Solution Group Bank Mandiri Nila Mayta Dwi Rihandjani berharap, kolaborasi dengan UI dapat memperluas ekosistem keuangan Bank Mandiri, khususnya di sektor pendidikan. 

Dalam kerja sama itu, Bank Mandiri akan menyediakan layanan perbankan yang menyeluruh kepada seluruh jajaran pimpinan, dosen, pegawai, maupun mahasiswa UI.

“Layanan tersebut, antara lain pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kerja sama strategi pemanfaatan jasa layanan perbankan dan non perbankan,” ujarnya.

Baca juga: Dukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 20,52 Triliun

Nila mengatakan itu dalam seremonial penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Mandiri dan UI di Depok, Jumat (13/10/2023).

Adapun, penandatanganan MoU itu ditandatangani Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas dan Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro, lalu secara seremonial diwakilkan SVP Government Solution Group Bank Mandiri Nila Mayta Dwi Rihandjani.

Hadir pula Executive Vice President Bank Mandiri Sulaeman dan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI Dedi Priadi dalam acara UI Career, Internship, Scholarship, Entrepreneurship (CISE) 2023.

Nila menambahkan, saat ini Bank Mandiri telah memiliki berbagai layanan unggulan yang sudah dinikmati seluruh segmen nasabah sejak 2021. 

Pertama, Bank Mandiri memiliki Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah wholesale.

Baca juga: Majukan Gerakan Pramuka, Bank Mandiri Dukung Pemanfaatan Jaringan Ekosistem Digital

Kopra by Mandiri memberikan layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale, termasuk perguruan tinggi negeri dan ekosistemnya.

Kopra by Mandiri juga mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign-on (SSO).

Beberapa fitur Kopra by Mandiri, di antaranya Cash Management, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody. 

Sebagai informasi, hingga saat ini, Kopra by Mandiri telah digunakan lebih dari 77.000 pengguna yang tersebar dari berbagai sektor.

Kedua, Bank Mandiri memiliki Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel yang mengusung konsep cabang dalam genggaman.

Baca juga: Mandiri Indonesia 3X3 2023 Tuntas, Bersiap Inovasi Tahun Depan

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com