Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link dan Cara Melihat Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 Kemenkumham

Kompas.com - 16/10/2023, 10:41 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Hasil seleksi berkas calon pegawai negeri sipil atau hasil administrasi CPNS 2023 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bisa dilihat secara online.

Merujuk jadwal terbaru pelaksanaan CPNS yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 9 Oktober lalu, hasil administrasi CPNS 2023 dijadwalkan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang.

Sehingga, pelamar CPNS 2023 yang mendaftar di instansi Kemenkumham bisa memantau setiap informasi secara berkala untuk mengetahui pengumuman hasil administrasi CPNS 2023.

Lantas, bagaimana cara melihat hasil administrasi CPNS 2023 di instansi Kemenkumham?

Baca juga: Cara Melihat Hasil Administrasi CPNS 2023

Link dan cara lihat hasil administrasi CPNS Kemenkumham

Hasil administrasi CPNS 2023 di instansi Kemenkumham akan diumumkan melalui laman Sistem Seleksi calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dan laman resmi instansi.

1. Laman SSCASN

Cara melihat hasil administrasi CPNS 2023 Kemenkumham melalui laman SSCASN sebagai berikut:

  • Akses laman https://sscasn.bkn.go.id
  • Pilih menu “SSCASN” dan klik “Masuk”
  • Login dengan NIK dan password yang sudah terdaftar
  • Cek dashboard dan baca hasil seleksi administrasi Anda.

Dilansir dari informasi resmi, tanda peserta lolos seleksi administrasi CPNS 2023, di dashboard peserta akan muncul keterangan: "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas".

Dibawah keterangan tersebut, akan tersedia tombol Cetak Kartu Informasi Akun dan Cetak Kartu Pendaftaran CASN, dan selanjutnya bisa mencetak Kartu Ujian CPNS 2023.

Kartu ujian CPNS ini bisa diunduh dan dicetak setelah masa sanggah berakhir. Jika masa sanggah dan verifikasi sanggah belum selesai, maka akan muncul informasi berikut:

“Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2023”.

Baca juga: Daftar Link Cek Hasil Administrasi CPNS 2023 di Kementerian/Lembaga

2. Laman CPNS Kemenkumham

Selain melalui laman resmi SSCASSN, pelamar juga bisa melihat hasil administrasi CPNS 2023 melalui laman resmi CPNS Kemenkumham, dengan mengakses laman berikut: Link CPNS 2023 Kemenkumham.

Pelamar CPNS Kemenkumham bisa membuka laman tersebut, kemudian memilih men “Pengumuman” untuk melihat hasil administrasi CPNS 2023.

Nantinya akan tersedia informasi detail mengenai seleksi administrasi CPNS 2023 di Kemenkumham, termasuk daftar nama peserta yang lolos dan tidak, serta panduan tahapan selanjutnya.

Meski begitu, hingga artikel ini ditayangkan, hasil administrasi CPNS 2023 Kemenkumham belum dirilis ke publik.

Baca juga: Cara Cek Hasil Administrasi CPNS 2023

Sebagai informasi, peserta CPNS 2023 yang dinyatakan lolos administrasi berhak mengikuti tes seleksi kompetensi dassar (SKD) sesuai jadwal yang ditentukan.

Sementara itu, bagi peserta yang dinyatakan tak lolos seleksi berkas, bisa melakukan pengajuan sanggah di laman SSCASN.

Itulah dua cara melihat hasil administrasi CPNS 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM atau Kemenkumham. Informasi mengenai passing grade atau nilai ambang batas tes SKD CPNS bisa dilihat di sini.

Baca juga: Link dan Cara Cek Hasil Administrasi CPNS 2023

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com