Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Traveloka: Transaksi Penerbangan ke Destinasi Internasional Termasuk Eropa Naik 4 Kali Lipat

Kompas.com - 19/10/2023, 20:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pemesanan tiket transportasi dan akomodasi Traveloka melaporkan peningkatan transaksi penerbangan ke destinasi internasional. Ini sejalan dengan meningkatnya minat perjalanan wisatawan ke destinasi internasional.

Traveloka melihat adanya peningkatan transaksi sebesar empat kali lipat untuk penerbangan ke destinasi internasional termasuk Eropa, pada semester I 2023. Untuk destinasi Eropa, Swiss juga menjadi destinasi pilihan.

Bahkan pencarian penerbangan dari Indonesia ke Swiss dan hotel di Swiss juga mengalami peningkatan sejak pandemi (2019) sebesar hampir empat kali lipat jika dibandingkan dengan masa pemulihan di tahun 2022.

Baca juga: Promosi dari Traveloka Mampu Tingkatkan Jumlah Kunjungan ke Destinasi Jarang Dikunjungi

 

Lauterbrunnen, Swiss.UNSPLASH/YURA LYTKIN Lauterbrunnen, Swiss.

Periode tertinggi perjalanan ke Swiss tercatat di periode libur akhir tahun bulan November hingga Desember. Animo bepergian juga tetap terlihat pada musim panas, antara bulan Mei hingga Juni.

Berbagai aktivitas menarik di Swiss juga menjadi target pencarian konsumen Traveloka. Adapun lima aktivitas yang paling diminati oleh turis Indonesia di Swiss mencakup Swiss Travel Pass, Swiss Half Fare Card (akses setengah harga untuk tiket kereta, bus, kapal, dan kereta gantung), Tur Interlaken dan Grindelwald, Tur dan Wisata kota Zurich, dan Lindt Home of Chocolate di Zurich.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Traveloka menjalin kemitraan strategis dengan Switzerland Tourism, Swiss Travel System AG, dan KKday. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan produk travel activities kepada konsumen di Indonesia dan Asia Tenggara.

Berdasarkan nota kesepahaman tersebut, Traveloka dan para mitra berkolaborasi dalam menghadirkan solusi perencanaan perjalanan dan pilihan produk wisata yang semakin lengkap bagi pelanggan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca juga: Kontribusi Traveloka Terhadap Perekonomian RI Capai 10 Miliar Dollar AS

Kesepakatan ini tidak hanya mencakup beragam inventory penerbangan yang disediakan oleh Traveloka, tetapi juga objek wisata yang didukung oleh KKday. MoU ini juga memastikan komitmen para mitra untuk mendukung Traveloka dalam memasarkan tujuan wisata di Swiss.

Caesar Indra, President, Traveloka, mengatakan, Traveloka menjadikan konsumen sebagai fokus utama dalam menjalankan bisnis. Pihaknya menyadari posisi strategis dan kemampuan perusahaan dalam menjangkau konsumen lebih banyak baik secara regional dan bahkan global.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com