Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

JKT48 Meriahkan Shopee 11.11 Big Sale, Shopee Dorong Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM

Kompas.com - 20/10/2023, 07:47 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Platform e-commerce Shopee kembali memanjakan masyarakat Tanah Air dengan mengadakan program Shopee 11.11 Big Sale. Program ini berlangsung sejak Minggu (15/10/2023) hingga Sabtu (11/11/2023).

Lewat festival belanja tersebut, Shopee kembali memberikan promo besar-besaran terhadap berbagai pilihan produk.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, program tersebut diharapkan juga dapat merangsang pertumbuhan pebisnis lokal melalui aktivitas belanja yang terjadi selama periode promo.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, kampanye 11.11 Big Sale 2023 merupakan momen yang sangat spesial bagi Shopee.

Baca juga: Cepat dan Mudah, Pengguna Marketplace Malaysia Ceritakan Pengalaman Beli Produk Indonesia lewat Shopee

Pasalnya, program tersebut hadir untuk memperkuat komitmen Shopee dalam memberikan layanan yang bermanfaat bagi banyak orang. Utamanya, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Shopee juga meyakini bahwa membantu dan memberikan pembinaan kepada UMKM merupakan tugas dari banyak pihak. Apalagi, UMKM memiliki peran besar dalam perekonomian nasional.

Oleh karena itu, Monica berharap, pihaknya dapat terus menciptakan peluang baru bagi para penjual di Tanah Air.

“Melihat keberhasilan kampanye 10.10 kemarin yang mana jumlah produk terjual dari brand lokal dan UMKM mengalami peningkatan lebih dari sembilan kali lipat. Kampanye 11.11 kali ini diharapkan menjadi festival belanja yang lebih besar, khususnya dalam mendukung perkembangan bisnis brand lokal dan UMKM,” ujar Monica dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, (19/10/2023).

Baca juga: Di Shopee 10.10 Brands Festival, Transaksi Merek Lokal Somethinc Meningkat Lebih dari 14 Kali Lipat

Monica menambahkan, perusahaan yang identik dengan warna oranye itu telah membuat komitmen berupa #ShopeeAdaUntukUMKM sebagai bentuk dukungan untuk pelaku usaha di Indonesia.

Lewat komitmen tersebut, Shopee telah membuat sejumlah program untuk membantu UMKM.

Adapun sepanjang 2023, Shopee telah menjalankan berbagai program dan inisiatif terbaru yang bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal, baik yang sudah resmi menjadi penjual di Shopee maupun yang baru akan mendaftar.

Beberapa program itu adalah Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor.

Program tersebut hadir sebagai one-stop solution bagi UMKM untuk meningkatkan kualitas dan membantu mereka untuk merambah pasar dunia.

Baca juga: JKT48 Jadi Bintang Iklan Shopee 11.11 Big Sale, Netizen Heboh

“Selama program ini berjalan, jumlah UMKM yang dilatih dalam satu tahun terakhir sudah bertambah dua kali lipat. Pada puncak kampanye 10.10 2023, Program Ekspor Shopee juga memberikan kesempatan bagi brand dan UMKM untuk memperluas jangkauan produknya ke luar negeri dan meningkatkan transaksi ekspor hingga tiga kali lipat dibandingkan hari biasa,” jelas Monica.

Dalam Shopee 11.11 Big Sale, Shopee memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan produk, mulai dari fesyen, kecantikan, dan elektronik.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com