Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17, KCIC Sediakan "Shuttle Bus" Gratis di Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat

Kompas.com - 14/11/2023, 09:10 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menyediakan shuttle bus gratis di Stasiun Tegalluar menuju Stadion Si Jalak Harupat selama pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Bandung pada 11-21 November 2023.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, dalam menyediakan shuttle bus gratis ini KCIC bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan Damri.

KCIC menyediakan 5 armada shuttle bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Tegalluar menuju Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga: KCIC Gelar Kompetisi Kartun Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/11/2023).

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga diadakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan Kereta Cepat Whoosh.

Eva menjelaskan, penumpang Kereta Cepat Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS.

Penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Untuk melayani penumpang, tersedia booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan dari gelaran sepak bola dunia ini.

Baca juga: Bantah Kereta Cepat Whoosh Mogok, KCIC: Kereta Tertahan...

"Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik," tuturnya.

Selain itu, KCIC tidak hanya mempersiapkan layanan dukungan Piala Dunia U17 untuk para penumpang yang ingin menonton Laga Bola Dunia, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju Bandung menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Adapun melalui kordinasi dan kerjasama dengan PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia, di programkan pada perjalanan Kereta Cepat Whoosh selama 10-21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Kereta Cepat Whoosh, dari jumlah tersebut secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Baca juga: Viral Video Stasiun Kereta Cepat Halim Bocor, KCIC Buka Suara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com