Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reksa Dana Syariah Makin Diminati, Insight IM Gandeng Bank Muamalat Rilis Produk Baru

Kompas.com - 20/11/2023, 17:36 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Reksa dana terproteksi syariah semakin diminati masyarakat. Hal itu membuat Insight IM bekerja sama dengan Bank Muamalat merilis produk baru reksa dana jenis ini.

Pengenalan produk ini dilakukan pada agenda Investment Forum 2023 yang diselenggarakan Bank Muamalat pada 19 Oktober 2023 lalu. Produk yang diperkenalkan yakni Reksa Dana Syariah Terproteksi Insight Terproteksi Syariah VIII (Insight Terproteksi Syariah VIII).

Chief Investment Officer Insight IM Camar Remoa mengatakan, saat ini minat masyarakat atas reksa dana terproteksi syariah terus meningkat, sehingga pihaknya merilis produk baru tersebut.

"Dengan indikasi pembagian hasil investasi sebesar 7,2 persen per tahun, produk baru ini dapat menjadi opsi investasi menarik bagi para investor yang mencari cash flow rutin setiap tiga bulan dan memiliki tingkat imbal hasil yang relatif tinggi,” kata Camar melalui keterangan pers, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Suku Bunga Terus Turun, Reksa Dana Terproteksi Bisa Menjadi Pilihan Investasi

Sebagai informasi, Insight Terproteksi Syariah VIII bisa dibeli hingga 17 November 2023 melalui FUNDtastic+ sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Reksa dana ini juga bisa dibeli di Gerai Reksa Dana Syariah Bank Muamalat yang dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

Sebagai catatan, produk reksa dana yang tersedia di Gerai Reksa Dana Syariah Bank Muamalat merupakan produk yang telah dipilih dengan cermat oleh Bank Muamalat, sehingga sesuai dengan profil risiko, karakter, dan kebutuhan nasabah.

Baca juga: Kini Bank Muamalat Punya Gerai Reksa Dana Syariah Online

Lantas, apa saja keunggulan reksa dana baru ini? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Imbah hasil relatif stabil

Sebagai sarana diversifikasi dan pengendalian risiko, dikelola secara profesional, serta berpotensi memberikan imbal hasil yang relatif stabil.

Insight IM melakukan analisis risiko yang ketat untuk memastikan kepatuhan terhadap prinsip syariah sekaligus mencapai hasil yang relatif lebih stabil.

Baca juga: Mengenal Reksa Dana Terproteksi

2. Menunjang kegiatan sosial dan kemaanusiaan

Tidak hanya punya keunggulan dari sisi proteksi dan hasil yang kompetitif, produk ini pun sama dengan seluruh produk Insight IM lainnya, yakni turut berkontribusi dalam menunjang berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

“Secara spesifik, management fee Reksa Dana Insight Terproteksi Syariah VIII ini akan disisihkan sebagian untuk Program CSR Wakaf Alat Kesehatan bersama Dompet Dhuafa. Penyisihan tersebut tidak akan berdampak pada keuntungan investor,” tutup Camar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com