Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSI Dapat Lisensi Operasional di Dubai, Erick Thohir: Perkuat Bisnis di Timur Tengah

Kompas.com - 30/11/2023, 20:24 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) resmi mendapatkan lisensi penuh untuk beroperasi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

Pemberian izin operasi itu diterima langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Dubai.

"Bank Syariah Indonesia sudah berhasil mendapatkan lisensi penuh untuk operasional bisnis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)," ungkap Erick, dikutip dari akun Instragramnya, Kamis (30/11/2023).

Baca juga: BSI Targetkan Penyaluran Pembiayaan hingga Akhir Tahun Mampu Tumbuh Double Digit

Hal ini sekaligus menandai langkah BSI untuk go global. Erick pun berharap dengan lisensi tersebut BSI dapat memperluas bisnis perbankan syariah di kawasan Timur Tengah.

"Dengan lisensi ini, saya berharap BSI dapat memperkuat kontribusinya dalam mengembangkan bisnis global korporasi-korporasi maupun entitas bisnis Indonesia di UEA dan kawasan Timur Tengah," katanya.

Ia memastikan kehadiran BSI di Dubai akan membantu para pelaku usaha Indonesia yang akan ekspansi di kawasan Timur Tengah. Selain itu, akan membantu penguatan industri halal dan keuangan syariah Indonesia.

"Kami juga terus mendorong BSI untuk membantu para pengusaha Indonesia yang ingin melakukan ekspansi di kawasan ini. Terutama untuk penguatan industri halal Indonesia serta industri keuangan syariah di Tanah Air," jelas dia.

Baca juga: BSI Incar Posisi 10 Besar Bank Syariah Global

Sebelumnya, strategi ekspansi BSI ke Timur Tengah diperkuat pula dengan rencana pemerintah untuk mencari investor strategis dengan memprioritaskan dari Timur Tengah.

Saat ini pemerintah tengah mencari investor strategis untuk mengambil alih saham BSI yang akan dilepas (divestasi) oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com