Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Harbolnas 12.12, Ada Proteksi Pembelian Gadget di Lazada

Kompas.com - 12/12/2023, 12:48 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada Indonesia memberikan proteksi gratis bagi konsumen di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12. Ini dilakukan dengan menggandeng perusahaan pialang asuransi PT Bahtera Wahana Tritata (BWT) dan bermitra dengan perusahaan asuransi MSIG.

Pada momen spesial 12.12 ini, 2.500 pelanggan pertama yang berbelanja produk gadget atau elektronik di platform Lazada akan mendapatkan voucher proteksi gratis selama periode Lazada 12.12 yaitu pada tanggal 12 Desember 2023 hingga 16 Desember 2023.

VP of Category Management, Lazada Indonesia Canggih Satriatama mengatakan, Lazada mencatat peningkatan dua kali lipat pada pembelian proteksi gadget dan barang elektronik dalam dua festival belanja terakhir. Hal ini menandakan betapa pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja produk gadget dan barang elektronik bagi pelanggan.

Baca juga: Harbolnas 12.12, Simak Promo dari Shopee hingga Tokopedia

“Dengan fokus yang kuat pada aspek ini, Lazada berkomitmen untuk mengurangi potensi kerugian konsumen jika suatu kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada barang yang dibeli,” kata Canggih dalam siaran pers, Selasa (12/12/2023).

Canggih mengungkapkan pihaknya selalu berkomitmen untuk menyediakan pengalaman belanja yang aman, mudah, dan terpercaya bagi pelanggan. Dengan adanya asuransi mikro, Lazada berupaya memberikan nilai tambah kepada pelanggan dan memberikan solusi terbaik dalam menjaga keamanan produk gadget dan elektronik favorit mereka.

“Kehadiran asuransi mikro ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia merasa lebih tenang dan 100 persen Hepi saat berbelanja online di Lazada,” ujar dia.

Baca juga: Harbolnas 2023, Mendag Zulhas Ajak Konsumen Belanja Produk-produk UMKM

Proteksi gadget dan elektronik memberikan manfaat perlindungan yang komprehensif terhadap risiko kerusakan atau kehilangan pada produk gadget dan elektronik yang dibeli. Pada platform Lazada, produk gadget mencakup smartphone dan tablet, sedangkan produk elektronik meliputi peralatan rumah tangga seperti kulkas, televisi dan sebagainya.

Direktur Utama BWT Rezha Syaifullah menyatakan, proteksi gadget dan elektronik tidak hanya menyediakan perlindungan terhadap risiko perbaikan yang mahal, tetapi juga membebaskan konsumen dari kekhawatiran mengeluarkan uang ekstra untuk memperbaiki produk gadget dan elektronik yang dibeli customer.

“Dengan demikian, konsumen dapat berbelanja dengan cerdas, menikmati pengalaman tanpa beban, dan tetap tenang ketika menggunakan gadget favorit mereka,” kata Rezha.

Baca juga: Harbolnas 11.11, Watsons Hadirkan Diskon hingga 80 Persen

Adapun premi cukup terjangkau, dengan manfaat pertanggungannya dapat dinikmati dengan pembelian hingga Rp 40 juta. Pelanggan yang melengkapi pembelian produk dengan proteksi gadget dan elektronik di Lazada dapat meraih ganti rugi maksimum sebesar harga pertanggungan atas risiko kerusakan atau kehilangan dari barang yang dibeli.

Manfaat ini mencakup berbagai situasi, seperti kejadian akibat insiden yang tidak disengaja dan menyebabkan kerusakan pada elektronik, seperti jatuh atau terlempar.

Selain itu, perlindungan juga berlaku ketika cairan secara tidak sengaja atau tidak terduga masuk ke dalam elektronik, menyebabkan kerusakan.

Baca juga: TikTok Shop “Come Back”, Pelanggan Sudah Bisa Belanja 12.12

Tidak hanya itu, tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan yang menyebabkan kerusakan atau kehilangan pada elektronik juga termasuk dalam cakupan perlindungan ini.

Selain itu, klaim juga dapat dilakukan secara digital. dana akan ditransfer ke rekening dalam waktu tiga hari setelah klaim disetujui, tidak seperti klaim konvensional yang membutuhkan waktu 14 hari.

Dengan demikian, melalui proteksi gadget dan elektronik Lazada, pelanggan dapat merasa aman dan terlindungi dalam berbagai situasi yang mungkin terjadi.

Baca juga: Asosiasi E-commerce Pastikan Lazada dan Shopee Sudah Tutup Layanan Impor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com