Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Produk Fesyen dan Kecantikan dari Brand Lokal Laris Manis di Shopee 12.12 Birthday Sale

Kompas.com - 15/12/2023, 14:56 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Shopee sukses menggelar kampanye 12.12 Birthday Sale 2023. Kampanye ini mencatatkan peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat ketimbang hari biasa.

Khusus kategori fesyen, peningkatan transaksi dari jenama lokal dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mencapai 6 kali lipat. Kemudian, produk kecantikan lokal mengalami peningkatan transaksi hingga lebih dari 8 kali lipat.

Celana jeans, jam tangan, dan kemeja menjadi tiga produk fesyen yang banyak dicari. Sementara, produk kecantikan yang laris manis dibeli pengguna Shopee di antaranya adalah parfum, lip cream, dan moisturizer.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk apresiasi Shopee kepada seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama.

Sejak awal, kampanye 12.12 Birthday Sale telah menjadi realisasi komitmen Shopee dalam mendukung seluruh ekosistem yang telah bersinergi agar terus bertumbuh dan berkembang.

“Tahun ini, kami dapat menyaksikan performa bisnis jenama lokal dan UMKM mengalami pertumbuhan dengan peningkatan antusiasme pengguna terhadap produk lokal, kelengkapan, dan rangkaian penawaran menarik yang memberikan keuntungan maksimal bagi pembeli dan fitur terkini yang memberikan ruang berkreasi bagi konten kreator untuk memperluas jangkauannya,” tuturnya.

Baca juga: Transaksi Produk Lokal di Shopee 12.12 Birthday Sale 2023 Melonjak 10 Kali Lipat

Monica melanjutkan, peningkatan transaksi produk lokal di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale didorong oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah kehadiran promo tematik berdasarkan hari, seperti Gajian Sale, Super Beauty Day, Bonus Akhir Tahun 12 M Day, Fashion Day, dan Shopee Video Day.

Capaian Shopee lewat penyelenggaraan kampanye belanja Shopee 12.12 Birthday Sale 2023. Dok. istimewa Capaian Shopee lewat penyelenggaraan kampanye belanja Shopee 12.12 Birthday Sale 2023.

Lewat promo tersebut, jenama lokal dan UMKM juga bisa melejitkan penjualan produknya.

Pada setiap kampanye belanja yang Shopee hadirkan, imbuh Monica, kategori "Fashion & Beauty" memang konsisten menempati podium teratas sebagai produk paling dicari pengguna.
Hal itu mendorong jenama lokal dan UMKM untuk terus berinovasi menggunakan teknologi guna menjawab setiap preferensi individu.

Selain “Fashion & Beauty”, kategori “Set Hadiah & Hampers” juga menjadi favorit pada kampanye 12.12 Birthday Sale 2023, dengan produk unggulan kartu ucapan dan kertas kado. Kebiasaan masyarakat dalam berbagi hamper Natal dan Tahun Baru mendorong tren ini.

“Shopee sangat berterima kasih akan kontribusi dan kolaborasi positif yang telah diciptakan oleh seluruh ekosistem selama 2023. Keberhasilan kampanye 12.12 kemarin diharapkan dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi Shopee untuk senantiasa menghadirkan peluang, dukungan, dan inovasi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Monica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com