Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SINYAL KUAT

Sambut Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Jaringan dan Gelar Program CSR

Kompas.com - 22/12/2023, 10:55 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), Indosat Ooredoo Hutchison (OIH) atau Indosat mengoptimalkan jaringan dan menggelar program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) di sejumlah wilayah Indonesia.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan layanan konektivitas serta digital kelas dunia demi menciptakan kehangatan dan kenyamanan dalam semangat memberdayakan Indonesia.

“Dengan mewujudkan komitmen itu, kami berharap, masyarakat dapat melewati momen Nataru bersama orang terkasih dengan nyaman,” ujar Vikram dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (20/12/2023).

Vikram menjabarkan, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik.

Dengan penambahan itu, Indosat kini menyediakan kapasitas sekitar 33 persen lebih besar daripada rata-rata traffic data harian.

Baca juga: Indosat Terobos Area Blank Spot hingga Perbatasan Timor Leste

Peningkatan kapasitas itu juga merupakan langkah antisipatif dalam menghadapi lonjakan traffic data yang diperkirakan sekitar 11,5 persen ketimbang rata-rata harian.

“Lonjakan traffic tersebut diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi, seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta game online, seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG,” ucap Vikram.

Tidak hanya itu, Indosat juga telah melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan menjadi jalur perjalanan populer masyarakat selama liburan Nataru, seperti Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil pengujian ini memastikan bahwa kecepatan jaringan Indosat telah optimal.

Vikram menambahkan, Indosat juga mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC).

Command Center itu didukung oleh Network Operation Center berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), machine learning (ML), serta sistem automasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

“Command Center memonitor secara proaktif area publik yang diperkirakan akan mengalami lonjakan traffic, seperti bandara, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, tempat ibadah, lokasi wisata, dan pusat perbelanjaan,” jelas dia.

Vikram melanjutkan, sejumlah kota-kota tujuan liburan Nataru, seperti Bogor, Tegal, Kuningan, Lamongan, Nusa Tenggara Barat, Binjai, Banjarbaru, dan Gorontalo, juga diprediksi akan mengalami lonjakan traffic data tertinggi di Indonesia.

Gelar program CSR

Selain memastikan kualitas layanan serta jaringan terbaik, Indosat juga menggelar program CSR pada pilar Filantropi yang menyasar lebih dari 5.600 anak yatim di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indosat Berbagi Kasih untuk Ribuan Anak Yatim Piatu di Indonesia

Vikram menjelaskan, program dengan tema “Indosat Berbagi Kebaikan” itu menjadi penutup rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2023.

Program Indosat Berbagi Kebaikan menyasar lebih dari 5.600 anak yatim di seluruh Indonesia. Indosat Program Indosat Berbagi Kebaikan menyasar lebih dari 5.600 anak yatim di seluruh Indonesia.

Periode akhir tahun, kata Vikram, menjadi momentum tepat untuk menutup perjalanan Indosat selama satu tahun dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

“Memastikan konektivitas dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan menegaskan konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian tak terlepas dari kehidupan masyarakat di Indonesia” ucap Vikram.

Sebagai informasi, Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga memberikan penawaran menarik yang dapat dinikmati khusus pada periode Nataru.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai penawaran tersebut, pelanggan dapat mengakses http://www.myim3.ioh.co.id/, http://www.bima.tri.co.id/, dan http://www.hifi.ioh.co.id/.

Pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3 dan 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com