Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Ekosistem Ethereum di Indonesia, Pintu Roadshow di 3 Kota

Kompas.com - 27/12/2023, 12:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Platform jual beli dan investasi aset kripto Pintu menyatakan komitmen untuk memperkuat ekosistem aset kripto Ethereum di Indonesia.

Ini dilakukan dengan mensponsori event bertajuk “Halo Ethereum” yang diselenggarakan di tiga universitas antara lain, Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS), Universitas Sumatera Utara (USU), dan Institut Pariwisata Trisakti.

Head of Community Pintu Jonathan Hartono mengungkapkan, aplikasi Pintu menjadi exchange pertama di Indonesia yang mendapat dukungan sponsor dari Devcon untuk menyelenggarakan Halo Ethereum.

Baca juga: Soal Kripto Haram, Ini Kata Asosiasi Fintech Syariah

Ilustrasi aset kripto. PIXABAY/WORLDSPECTRUM Ilustrasi aset kripto.

Halo Ethereum, kata dia, adalah sebuah rangkaian event dari pertemuan komunitas Ethereum yang terbuka bagi developer, enthusiast, dan siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam dan berbagi insight tentang ekosistem Ethereum.

"Event ini merupakan salah satu rangkaian dari Road to Devcon Ethereum 2024 yang akan diselenggarakan di Asia Tenggara,” jelas Jonathan dalam siaran pers, Rabu (27/12/2023).

Devcon adalah konferensi Ethereum untuk pengembang, peneliti, hingga periset. Devcon membawa misi untuk mendorong tanpa batas melalui protokol terdesentralisasi.

Adapun Devcon mengumumkan akan menyelenggarakan Devcon ketujuh yang akan berlokasi di Asia Tenggara sebagai tujuan mendukung pertumbuhan Ethereum di wilayah tersebut.

Baca juga: Mengenal Kripto, Aset Blockchain Berisiko Tinggi dan Risiko Dibaliknya

“Rangkaian Halo Ethereum ini kami buka di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya," ujar Jonathan.

Jonathan menambahkan, Halo Ethereum juga digelar di Medan yang dilaksanakan di USU, fokus pembahasannya mengenai konsep dasar Ethereum, pemanfaatan smart contract untuk developer dan juga decentralized application (dApps).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com