Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofarma Rombak Besar-besaran Susunan Direksi dan Komisaris

Kompas.com - 12/01/2024, 12:46 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofarma Tbk (INAF) telah merombak susunan pengurus perseroan. Perombakan itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis (11/1/2024).

Hasil rapat memberhentikan dengan hormat Direktur Utama Agus Heru Darjono, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & Sumber Daya Manusia Ariesta Krisnawan dan Direktur Produksi & Supply Chain Jejen Nugraha.

Selain itu, RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat sebagai tindak lanjut pengunduran diri Kamelia Faisal sebagai Direktur Sales dan Marketing dan Akhmad Ghufron Sirodj sebagai Komisaris Independen.

Baca juga: Indofarma Larang Direksi hingga Karyawan Menerima dan Minta THR ke Mitra Kerja

Untuk memimpin Indofarma, RUPSLB mengangkat Yeliandriani sebagai Direktur Utama dan mengangkat Andi Prazos sebagai Direktur Operasional.

"Pengangaktan itu dengan masa jabatan sesuai ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan serta tanpa mengurangi hak Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu," ungkap Corporate Secretary Indofarma, Warjoko Sumedi dalam keterangan resminya.

Selain itu, RUPSLB tersebut telah memutuskan Penjaminan Kekayaan Perseroan yang merupakan lebih dari 50 persen. Jumlah Kekayaan Bersih INAF untuk menjamin kewajibannya kepada kreditur sehubungan dengan rencana penataan keuangan perseroan.

Pemegang saham telah memberikan kewenangan kepada Direksi untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan penjaminan aset tersebut, dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku, termasuk ketentuan di bidang pasar modal.

Baca juga: Telkom Gandeng Indofarma Kembangkan Ekosistem Kesehatan RI

"RUPSLB juga memutuskan menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan pada Pasal 5, 11, 12, 15, 17, 18, 20, 21, 24, 25, dan 26, serta untuk menyusun kembali seluruh ketentuan dalam Anggaran Dasar sehubungan dengan perubahan tersebut," ungkap dia.

Dengan adanya perubahan pengurus Perseroan, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Laksono Trisnantoro
Komisaris: Didi Agus Mintadi
Komisaris Independen: Teddy Wibisana

Dewan Direksi

Direktur Utama: Yeliandriani
Direktur Operasional: Andi Prazos

(Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk)

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Indofarma (INAF) Rombak Besar-besaran Susunan Direksi, Ini Pengurus Barunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com