Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajemen Tanah Abang: Barang di "Little Bangkok" Mayoritas Produk Lokal

Kompas.com - 29/01/2024, 15:59 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Building Manager Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Petterson Sitindaon memastikan produk yang dijual di Little Bangkok mayoritas produk lokal.

Little Bangkok adalah toko bagi pelaku bisnis jasa titip (jastip) menawarkan berbagai produk pakaian wanita yang berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) lantai 1, Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat.

Di sana para jastiper bisa menjajakan pakaian yang dijual secara live. Terdiri dari 150 toko brand yang disulap menjadi toko yang modern, penuh warna, dan estetik.

Baca juga: OJK Cabut Izin Usaha Kantor Cabang Bangkok Bank Public Company Limited

“Banyak yang bilang ini barang dari Bangkok, bukan. Gaya belanjaanya saja yang kita bawa ke sini seperti di Bangkok,” ujarnya saat ditemui di Pasar Tanah Abang, Senin (29/1/2024). 

Petterson menyebutkan ada lebih dari 50 persen produk yang dijual di sana merupakan produk lokal dan sisanya diimpor dari China, dan Thailand.

“Kita tetap mengutamakan jual produk lokal, lebih dari 50 persen produk lokal. Sisanya hanya variasi sekaligus menciptakan atau mempertontonkan kualitas produk kita dengan produk impor itu bagaimana,” ungkapnya. 

Baca juga: 5 Tips Belanja Hemat di Little Bangkok Tanah Abang

Ihwal proses alur masuk produk impor yang dijual di Little Bangkok, Petterson mengatakan semua dikembalikan ke kebijakan masing-masing owner brand yang berjualan di Little Bangkok.

Namun dia memastikan manajemen akan mengevaluasi hadirnya Little Bangkok tersebut apakah memberi dampak positif atau sebaliknya. 

“Kita ngalir dulu aja dan kita akan evaluasi terus, inovasi terus. Tapi yang saat ini terlihat di lokasi Alhamdullilah, puji Tuhan cukup ramai, cukup viral. Pedagangnya happy, penjual happy, dan pengunjung happy. Tai tetap kita analisa dan evaluasi,” pungkasnya. 

Baca juga: 4 Item Favorit di Little Bangkok Tanah Abang, Ada Tas Bottega

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com