Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suku Cadang Eskalator Stasiun Bekasi yang Diimpor Sudah Datang, Kapan Bisa Digunakan?

Kompas.com - 02/02/2024, 17:17 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut suku cadang atau spare part yang diimpor untuk perbaikan eskalator di Stasiun Bekasi sudah datang.

Artinya perbaikan eskalator di Stasiun Bekasi sudah dapat dilakukan setelah sejak Oktober 2023 tidak dapat dioperasikan karena rusak.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan, dengan telah datangnya spare part impor itu maka hari ini perbaikan eskalator sudah dapat dimulai.

Baca juga: Kemenhub Janji Perbaikan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Eskalator yang berada di sisi utara peron 3 dan 4 Stasiun Bekasi mulai diperbaiki hari ini, Jumat (2/2/2024). Perbaikan dimulai setelah suku cadang atau spare part eskalator didatangkan dari luar negeri.Dokumentasi Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Eskalator yang berada di sisi utara peron 3 dan 4 Stasiun Bekasi mulai diperbaiki hari ini, Jumat (2/2/2024). Perbaikan dimulai setelah suku cadang atau spare part eskalator didatangkan dari luar negeri.

Dia menargetkan eskalator Stasiun Bekasi sudah kembali beroperasi pada pekan depan.

"Hari ini sudah mulai perbaikan ya. Alhamdulillah spare part yang dipesan sudah datang dan sesuai spesifikasinya. Semoga 4-5 hari mendatang sudah bisa dimanfaatkan ya," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (2/2/2024).

Adapun eskalator yang perlu diperbaiki ini berjumlah dua unit, yaitu eskalator yang berada di sisi utara peron 3 dan 4 serta eskalator yang berada di pintu keluar sisi utara Stasiun Bekasi.

Untuk hari ini, DJKA memulai perbaikan untuk eskalator yang berada di sisi utara peron 3 dan 4 Stasiun Bekasi.

Baca juga: Kemenhub Ungkap Kendala Perbaikan Eskalator Stasiun Bekasi

"Ini untuk (peron) 3-4, nantinya akan dibetulkan bertahap (ada 2 yang mati kemarin) sehingga selesai semua sesuai timelinenya," jelasnya.

Sebelumnya, Kabalai Jakarta Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Ferdian Suryo menyebut perbaikan eskalator di Stasiun Bekasi rampung pada pertengahan Februari 2024.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com