Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Unitlink Smile Optima Flexilink, Apa Manfaatnya?

Kompas.com - 06/02/2024, 21:04 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) bernama Smile Optima Flexilink.

Produk asuransi unitlink ini menyasar segmen usia produktif mapan dan melek secara finansial. Adapun, Smile Optima Flexilink didistribusikan melalui jalur distribusi keagenan.

CEO & President Director MSIG Life Wianto Chen, mengatakan, produk ini menawarkan uang pertanggungan hingga 300 persen, loyalty bonus, jaminan polis tetap berlaku selama 15 tahun pertama, dan fleksibilitas yang melindungi nasabah.

Baca juga: Bos MSIG Life Sebut Unitlink Tak Bakal Dominasi Pangsa Pasar Lagi

"Usia produktif masih rentan pada risiko karena hanya fokus pada pertumbuhan aset. Padahal perlindungan juga menjadi salah satu faktor kunci yang menjaga ketahanan finansial mereka," kata dia dalam konferensi pers, Selasa (6/2/2024).

Ia menambahkan, produk unitlink Smile Optima Flexilink dapat membantu nasabah menjaga ketahanan aset tidak tergerus akibat risiko hidup dan inflasi.

"Sehingga dapat lebih fokus menggapai apa pun impian mereka dan melindungi langkah mencapai financial freedom," imbuh dia.

Baca juga: Over Treatment Rumah Sakit Jadi Sorotan Tajam Perusahaan Asuransi

Wianto menjelaskan, Smile Optima Flexilink telah mengimplementasikan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PAYDI yang mengatur mengenai praktik pemasaran, transparansi informasi, dan tata kelola set.

Dalam kesempatan yang sama, Agency Business Head MSIG Life Ferry Tjong mengungkapkan, Smile Optima Flexilink menyediakan manfaat berupa vang pertanggungan hingga 300 persen. Manfaat tersebut dapat diberikan bahkan ketika nasabah mengalami kecelakaan di kendaraan umum.

Produk ini juga menyediakan bonus loyalitas hingga 30 persen per tahun dari premi pokok tahun pertama. Loyalitas bonus ini akan diberikan setiap tahun hingga tahun ke-20.

Baca juga: Simak Tips Pilih Asuransi untuk Emak-emak

Smile Optima Flexilink ini juga memberikan jaminan polis tetap berlaku atau no lapse guarantee selama 15 tahun pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ferry bilang, produk ini juga menawarkan fleksibilitas berupa pilihan masa asuransi 65, 80, dan 99 tahun.

Tak hanya itu, produk ini juga menawarkan beragam asuransi tambahan mulai dari manfaat perlindungan atas risiko biaya perawatan kesehatan dan pembebasan premi ketika risiko kesehatan terjadi, hingga investasi dalam mata uang rupiah dan dollar AS.

"Produk ini bisa dimulai dari premi Rp 500.000-an saja per bulan, tapi bisa juga dimiliki oleh orang yang secara finansial sudah cukup," tandas dia.

Baca juga: Menguatkan “Trust” untuk Terus Tumbuh di Perusahaan Asuransi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com