Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Masih Mencerna Pernyataan The Fed, Wall Street Berakhir di Zona Hijau

Kompas.com - 07/02/2024, 07:51 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham AS atau Wall Street berakhir di zona hijau pada penutupan perdagangan Selasa (6/2/2024) waktu setempat. Indeks S&P 500 ditutup mendekati sesi tertingginya dan berupaya untuk menutup level rekornya.

Saham-saham naik pada hari Selasa karena investor menilai laporan pendapatan perusahaan terbaru dan jadwal penurunan suku bunga dari Federal Reserve.

S&P 500 naik 0,23 persen dan menetap pada level 4.954.23, sedangkan Nasdaq Komposit naik tipis 0,07 persen dan ditutup pada level 15.609,00. Dow Jones Industrial Average (DJIA) juga melonjak 141.24 poin, atau 0,37 persen, dan berakhir pada level 38.521,36.

Baca juga: Simak Rekomendasi Saham Perbankan untuk Pemburu Dividen

“Pasar sedang mencoba untuk mengambil kesimpulan dari pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell, yang memupuskan harapan untuk pemotongan suku bunga pada bulan Maret,” kata CEO 50 Park Investment Adam Sarhan.

Adapun saham Palantir Technologiest melonjak hampir 31 persen setelah perusahaan membukukan penurunan pendapatan pada kuartal keempat, sementara Spotify Technology naik hampir 4 persen setelah melampaui ekspektasi dan membukukan peningkatan pelanggan Premium.

Ekspektasi terhadap pemotongan yang akan segera terjadi yang dikombinasikan dengan pendapatan yang kuat dari perusahaan teknologi raksasa, telah berkontribusi terhadap dorongan pasar yang lebih tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Bisnis EBT Menjanjikan di Masa Depan, Bagaimana Prospek Saham PGEO?

Namun, pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell baru-baru ini memupus harapan penurunan suku bunga pada bulan Maret dan mengindikasikan bahwa penurunan suku bunga mungkin terjadi lebih lambat dari perkiraan sebelumnya.

Pergerakan pasar yang sempit dalam beberapa sesi terakhir juga telah meningkatkan kekhawatiran mengenai apakah pasar dapat mempertahankan kenaikan tanpa partisipasi yang lebih luas.

“Kami berada di ujung volatilitas nyata di pasar, dan perdagangan dua hari terakhir menunjukkan apa yang akan terjadi setidaknya dalam enam hingga delapan minggu ke depan,” kata CEO Ladenburg Thalmann Asset Management Philip Blancato.

Selasa menandai pertengahan musim pendapatan, dengan laporan dari Amgen, Chipotle Mexican Grill dan Ford usai perdagangan.

Baca juga: Ada 26 Perusahaan Masuk Pipeline Pencatatan Saham

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com