Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KCIC Tambah 8 Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh pada 8 Februari

Kompas.com - 07/02/2024, 09:49 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah sebanyak 8 perjalanan kereta cepat Whoosh atau kereta cepat Jakarta Bandung pada 8 Februari 2024, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama periode libur panjang pekan ini.

Untuk diketahui, saat ini tiket kereta cepat Whoosh dengan rute Halim-Tegalluar pada 8 Februari 2024 mayoritas sudah habis terjual.

Sementara untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang berada di atas 70 persen, dan mungkin akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

Baca juga: Catat, Ini Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Terbaru per 3 Februari

Lebih lanjut, jadwal perjalanan tambahan kereta cepat Whoosh atau kereta cepat Jakarta Bandung pada 8 Februari 2024 sebagai berikut:

  • Rute Halim-Tegalluar: Pukul 08.20, 11.30, 14.32, dan 18.25 WIB
  • Rute Tegalluar-Halim: Pukul 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB.

Dengan penambahan jadwal tersebut, total perjalanan kereta cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari. Untuk kuotanya, bertambah sebanyak 4.808 menjadi hingga 28.848 kursi per hari.

Jadwal lengkap perjalanan kereta cepat Whoosh rute Tegalluar-Halim bisa dilihat di sini dan rute Halim-Tegalluar bisa dilihat di sini.

Masyarakat yang kehabisan tiket kereta cepat Whoosh, khususnya untuk perjalanan pada 8 Februari 2024, dapat segera melakukan pemesanan tiket kereta cepat melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra resmi seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Baca juga: Cara Bayar Tiket Kereta Cepat Whoosh via BCA

Gratis tiket masuk destinasi wisata

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh di momen libur nasional ini sangat tinggi, ditunjukkan dengan jumlah pemesanan tiket yang melonjak.

"Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," ujar Eva dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/2/2024).

Eva menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh di momen libur panjang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang, sehingga bila diperlukan penambahan perjalanan lagi juga sangat mungkin untuk dilakukan.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh via Aplikasi Livin Mandiri

Perlu diketahui, penumpang bisa memanfaatkan tiket perjalanan Whoosh untuk menikmati promo gratis atau diskon liburan ke 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan terbaik yang ada di sekitar stasiun Whoosh.

Adapun 12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo gratis masuk d iantaranya Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park dan Papa Dino.

Sementara itu, ada juga sejumlah destinasi wisata kuliner yang menawarkan promo diskon hingga 20 persen menggunakan tiket kereta cepat Whoosh seperti Baker Street Resto cabang Cimandiri, beragam restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung serta The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung.

Saat ini, kereta cepat Whoosh telah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lanjutan yang dapat dipilih oleh penumpang untuk mengakses kawasan-kawasan seperti LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, Damri, hingga taksi.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Rombongan via WhatsApp

Baca juga: 3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com