Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokopedia Luncurkan Fitur Ambil di Tempat, Ini Cara Menggunakannya

Kompas.com - 07/02/2024, 19:10 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia meluncurkan fitur terbarunya yakni Fitur Ambil di Tempat yang merupakan gabungan dari pengalaman berbelanja secara daring (online) dan luring (offline).

Head of Fahsion Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo menjelaskan, inisiatif ini diluncurkan untuk memudahkan para penggunanya dalam berbelanja produk khususnya produk fesyen agar terhindar dari produk yang rusak, gagal ataupun yang tidak sesuai dengan keinginan.

“Misalnya baju, orang kan banyak takut beli karena takut enggak cocok, takut enggak muat, nah dengan fitur ini mereka jadi lebih puas berbelanja,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Sah, TikTok Kini Jadi Pemegang Saham Pengendali Tokopedia

Selain itu dengan fitur ini pengguna lebih banyak mendapatkan berbagai promo dan metode pembayaran. Misalnya saja bertepatan dengan adanya pameran Tokopedia Fahsion Market yang diselenggarakan secara online ataupun offline ini, pengguna Tokopedia mendapatkan berbagai promo mulai dari diskon hingga 90 persen, flash sale, cashback hingga Rp 1 juta, dan promo jastip.

Selain itu khusus pengguna kartu kredit Mandiri, pengguna yang berbelanja bisa mendapatkan diskon hingga Rp 750.000.

Adapun pergelaran Tokopedia Fahsion Market ini berlangsung secara offline hingga 11 Februari 2024 di Kota Kasablanka dan secara online pada 19-29 Februari 2024 di situs maupun aplikasi Tokopedia.

Dia menambahkan, fitur ini berlaku bukan hanya untuk berbelanja produk fesyen saja. Tapi juga berbagai produk lainnya seperti elektronik, dekorasi atau produk rumah tangga.

“Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk semua toko offline yang berpartner dengan Tokopedia dan yang sudah mengaktifkan fitur ini di toko offlinenya,” jelas dia.

Berikut caa menggunakan fitur Ambil di Tempat:

- Pilih produk yang ingin dibeli di offline booth
- Scan QR Code di masing-masing-masing offline booth
- Pada halaman checkout pilih metode pengiriman Ambil di Tempat
- Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran
- Setelah pembayaran berhasil, pembeli bisa langsung mengambil pesanan di booth

Baca juga: Transaksi Pengalihan Rampung, TikTok Jadi Pemegang Saham Pengendali Tokopedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com