Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalkan QRIS, Bank Raya Bidik Nasabah Baru

Kompas.com - 15/02/2024, 18:12 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) mendorong penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi digital untuk meningkatkan jumlah nasabah.

Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro mengungkapkan, pihaknya mendorong nasabah menggunakan aplikasi digital untuk transaksi sehari-hari secara non-tunai.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan jumlah transaksi yang dicatat Bank Raya sampai November 2023.

Baca juga: Cara Daftar Merchant QRIS

"Antusiasme masyarakat menggunakan QRIS Bank Raya juga terlihat dari per November 2023 secara tahunan, peningkatan transaksi menggunakan QRIS adalah sebesar 5 kali lipat," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (15/2/2024).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memperluas transaksi non tunai ke khalayak yang lebih luas.

Harapannya, nasabah Bank Raya ke depan dapat tumbuh. Sedikit catatan, per November 2023 user digital saving Bank Raya tercatat sebesar 784.000.

Demi mendorong hal tersebut, Bhimo bilang pihaknya juga menebar berbagai promo yang dapat dimanfaatkan nasabah.

Bank Raya memiliki Program Mission VGNZA yang hadir dengan berbagai gamifikasi menarik.

Untuk hari Valentine, Bank Raya memberikan reward cashback yang terbagi menjadi dua babak yaitu babak pertama adalah reward cashback sebesar Rp 5.000 untuk nasabah yang berhasil melakukan 2 kali transaksi QRIS dan 1 kali top-up dompet digital.

Selanjutnya, pada babak kedua Bank Raya memberikan reward cashback sebesar Rp 10.000 untuk 4 kali transaksi QRIS dan 3 kali top-up dompet digital.

Baca juga: Kini QRIS Sudah Bisa Digunakan untuk Bayar PBB hingga Retribusi Daerah

Reward cashback dapat digunakan hanya untuk 1 akun nasabah dengan limit value cashback untuk setiap transaksi QRIS dan top-up e-wallet minimal Rp 25.000, selama kuota cashback masih tersedia.

Di samping fitur QRIS, nasabah Bank Raya juga dapat menikmati berbagai transaksi perbankan digital seperti fitur top-up Shopee Pay dan pembayaran tagihan TV Kabel Indihome, pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, Virtual Account, tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, Agen BRILink, maupun Indomaret, serta setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan aplikasi Raya.

"Sebagai bank digital, Bank Raya menyediakan kemudahan bertransaksi perbankan digital dengan fitur yang mudah dipahami dan aman," sebut dia.

Baca juga: Transaksi QRIS di Sejumlah Dompet Digital Naik Signifikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com