Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perumnas Targetkan Pendapatan Rp 2,5 Triliun pada 2024

Kompas.com - 15/02/2024, 20:35 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, pihaknya menargetkan pendapatan sebesar Rp 2,5 triliun pada tahun 2024.

Target pendapatan tersebut, kata dia, setara 7.400 unit hunian di 22 proyek rumah tapak dan 9 proyek high rise.

"Di tahun 2024, pendapatan yang kita semua harus capai adalah sebesar Rp 2,5 Triliun, di mana setara dengan sekitar 7.400 unit hunian yang tersebar di 22 proyek rumah tapak dan 9 proyek highrise di seluruh Indonesia serta dukungan dari anak perusahaan," kata Budi dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2/2024).

Baca juga: Perumnas-KAI Bangun Stasiun KRL Baru Lumpang Parayasa di Parung Panjang

Salah satu proyek perumahan yang dikerjakan oleh Perumnas.Dok. Perumnas Salah satu proyek perumahan yang dikerjakan oleh Perumnas.

Budi mengatakan, bila melihat RPJMN perumahan di Indonesia, porsi BUMN dalam menyediakan perumahan sekitar 700.000 unit.

Pun Perumnas mempunyai misi yang sejalan pada program-program pemerintah, khususnya pada upaya menurunkan angka backlog perumahan di Indonesia.

"Perumnas menjadi satu-satunya pengembang BUMN yang tidak hanya menyediakan perumahan bagi masyarakat Indonesia, tapi juga memiliki misi sosial untuk masyarakat dengan penyediaan rumah subsidi terjangkau minimal sebesar 20 persen pada setiap proyeknya," ujarnya.

Budi mengatakan, terdapat empat parameter utama yang menjadi fokus Perumnas, di antaranya optimalisasi bisnis eksisting, menciptakan bisnis baru dengan membangun rangkaian teknologi manajemen dan organisasi yang terstruktur, serta transformasi yang didukung penuh oleh talenta yang tidak hanya resilient tetapi juga berkelanjutan.

Baca juga: Strategi Perumnas Siapkan Hunian untuk Generasi Milenial

“Seluruh hal yang kita targetkan tentu merupakan pekerjaan rumah kita semua di tahun ini, seluruh lini bisnis harus dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik di tahun 2024, termasuk induk usaha maupun anak usaha dan entitas, guna mencapai pertumbuhan kinerja Perumnas yang jauh lebih agresif ke depannya," tuturnya.

Kinerja positif 2023

Budi melaporkan, Perumnas mencapai pertumbuhan yang positif secara pendapatan pada tahun 2023, di mana terjadi peningkatan sebesar lebih 30 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com