Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket F1 Powerboat Danau Toba Dijual Mulai dari Rp 200.000, Ini Cara Belinya

Kompas.com - 20/02/2024, 19:56 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney kembali menyelenggarakan F1Powerboat di Danau Toba yang berlangsung pada 2-3 Maret 2024 mendatang.

Para pengunjung yang ingin menyaksikan kehebatan para pembalap F1Powerboat pun sudah bisa membeli tiketnya secara online di tiket.com sejak 19 Februari 2024.

Selain itu, tiket F1 Powerboat bisa dibeli pula secara offline di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba mulai 27 Februari 2024.

Baca juga: Perputaran Uang F1 PowerBoat Danau Toba Ditargetkan Tembus Rp 1,68 Triliun

"F1Powerboat akan menghadirkan perlombaan olahraga air berkelas internasional yang fenomenal dengan latar belakang Danau Toba yang indah," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Adapun tiket F1Powerboat Danau Toba dijual dengan dibagi tiga kategori yakni Festival seharga Rp 200.000, Grandstand A seharga Rp 500.000, dan Grandstand B seharga Rp 500.000.

Dengan harga tiket mulai Rp 200.000 itu, para pengunjung bisa menikmati serunya pertandingan dan beragam hiburan seperti konser musik yang menghadirkan band-band papan atas Indonesia seperti Wali, Radja, dan Ada Band.

Selain itu, ada pula ajang Aquabike Indonesia Championship (AIC) yang akan diselenggarakan bersamaan dengan ajang F1Powerboat.

Baca juga: F1 Powerboat Danau Toba Berpotensi Disaksikan 180 Juta Penonton

AIC merupakan kejuaraan nasional Aquabike yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka pembinaan atlet jetski lokal. Ada sekitar 20 pembalap nasional akan ikut dalam ajang ini.

"Jadi pengunjung juga bisa menyaksikan beragam festival budaya dan UMKM, serta kehadiran band-band papan atas yang akan menghadirkan kemeriahan acara," kata Maya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com