Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Sekuritas Gelar Kompetisi Trading Saham dengan Total Hadiah Hingga Rp 2 Miliar

Kompas.com - 27/02/2024, 18:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT BNI Sekuritas menggelar kompetisi trading saham melalui platform multi investasi BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online trading Systems). Bertajuk BIONS Cuanpionship #3 yang akan beralngsung Maret sampai dengan Desember 2024, akan memberikan hadiah sampai dengan Rp 2 miliar.

Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo menjelaskan, tujuan utama dari program BIONS Cuanpionship #3 adalah untuk memberikan wadah bagi para Nasabah untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bertransaksi di pasar modal, sekaligus mendorong pertumbuhan aset setiap individu Nasabah.

“Ini seiring inovasi yang dilakukan pada program ini, kami berharap setiap Nasabah BNI Sekuritas, siapa pun, dapat memiliki kesempatan menjadi juara di kompetisi ini dan juga menjadi juara mencapai kemerdekaan finansial mereka di masa depan,” kata Agung di Main Hall BEI, Selasa (27/2/2024).

 Baca juga: BNI Sekuritas Targetkan Pertumbuhan Nasabah hingga 20 Persen Tahun Ini

Agung mengatakan, BIONS Cuanpionship secara aktif berperan dalam mendukung target Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk tahun 2024, yang mencakup penambahan 2 juta investor baru dan pencapaian Rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) sebesar Rp 12,25 triliun.

Terbukti dengan kontribusi peningkatan sebesar lebih dari 30 persen terhadap total transaksi harian nasabah, memberikan pencapaian nilai transaksi lebih dari 167 persen dibandingkan target awal penyelenggaraan, dan memberikan pertumbuhan rata-rata nilai transaksi bulanan peserta hingga 287 persen selama periode kompetisi.

SEVP Retail Markets & IT BNI Sekuritas Teddy Wishadi mengungkapkan, lewat program seperti BIONS Cuanpionship, BNI Sekuritas berupaya menjadi partner investasi bagi setiap Nasabah dan mendukung mereka untuk dapat mencapai kemerdekaan finansialnya.

“Tahun ini kami membuat salah satu kategori BIONS Cuanpionship #3 dapat diikuti nasabah dengan cara berkelompok. Hal tersebut bertujuan agar nasabah pemula dengan aset yang masih belum terlalu besar dapat turut berpartisipasi. Sehingga setiap nasabah memiliki kesempatan menang yang sama pada kompetisi ini,” ungkap Teddy.

 Baca juga: Total Aset Pendampingan IPO BNI Sekuritas Capai Rp 44,7 Triliun

 


BIONS Cuanpionship #3 tersedia dalam tiga kategori kompetisi berdasarkan aset yang dimiliki oleh nasabah, yaitu Legendary Class untuk Nasabah dengan total aset lebih dari atau sama dengan Rp 500 juta, Victory Class untuk Nasabah dengan total aset antara Rp 100 juta hingga Rp 500 juta, dan Fantasy Class untuk Nasabah dengan total aset kurang dari Rp 100 juta.

“Adanya kategori yang kami buat memberikan kesempatan yang adil bagi para Nasabah dengan total aset yang sama. Bahkan kini pada kategori Fantasy Class, Nasabah pemula dapat membentuk kelompok maksimal tiga orang agar dapat berpartisipasi. Intinya yang kita inginkan adalah semua Nasabah dapat turut berpartisipasi, siapa pun dapat cuan dan menjadi champion,” lanjut Teddy.

Sebagai upaya mendorong jumlah investor, BNI Sekuritas melakukan berbagai program edukasi dan literasi yang diberikan melalui media sosial. Nasabah dapat mengakses rekomendasi saham harian dari para analis terbaik BNI Sekuritas, mengikuti coaching clinic, hingga kegiatan TRABAR (Trading Bareng).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com