Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Peran "Business Support" dalam Pengembangan Bisnis Perusahaan

Kompas.com - 27/02/2024, 23:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sebuah perusahaan, perencanaan strategis memainkan peran krusial dalam mempercepat pertumbuhan bisnis.

Di tengah dinamika bisnis yang terus berkembang, diperlukan perencanaan strategis, di antaranya adalah pemisahan antara kegiatan core business dan business support.

Core business adalah fokus utama perusahaan, mencakup proses-proses yang berkaitan langsung dengan produk atau layanan yang ditawarkan dan dijalankan oleh perusahaan. Adapun business support adalah proses-proses pendukung operasional harian untuk memastikan kelancaran dan efisiensi proses bisnis utama.

Baca juga: ICSA: Penerapan ESG Tingkatkan Nilai Perusahaan di Mata Investor

Ilustrasi Binsis ManagementPexels.com Ilustrasi Binsis Management

Grant Thornton Indonesia menyoroti peran penting business support di dalam mendukung perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan perusahaannya.

Grant Thornton Indonesia menekankan perlunya pengelolaan yang efektif dan efisien terhadap business support.

Johanes Herry Kurniawan, Head of Business Process Solutions Grant Thornton Indonesia menjelaskan, dalam upaya mempercepat pertumbuhan perusahaan, memanfaatkan tenaga kerja pihak ketiga yang profesional dapat membantu perusahaan meningkatkan efektivitas dan efisiensi business support.

"Hal ini memungkinkan perusahaan untuk fokus sepenuhnya pada kegiatan core business mereka, yang pada akhirnya akan menciptakan daya saing yang lebih kuat," jelas Johanes dalam keterangan resmi, Selasa (27/2/2024) .

Baca juga: Menguatkan “Trust” untuk Terus Tumbuh di Perusahaan Asuransi

Grant Thornton menguraikan manfaat pemanfaatan jasa pihak ketiga (outsourcing service) bagi pertumbuhan bisnis perusahaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com