BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Gojek

GoPay Kembali Raih Penghargaan sebagai Mitra Fintech Zakat Terbaik Baznas

Kompas.com - 01/03/2024, 18:40 WIB
Hotria Mariana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

 

KOMPAS.comGoPay kembali mendapatkan pengakuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai mitra financial technology (fintech) terbaik dalam Baznas Awards 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Predikat itu diberikan kepada GoPay karena kontribusi dan konsistensinya dalam mengembangkan ekosistem donasi digital serta memfasilitasi penyaluran zakat, infak, dan shodaqoh (ZIS) secara online.

Baznas Awards 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Baznas untuk mengapresiasi organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang berperan aktif dalam menggerakkan zakat di Indonesia.

Ketua Baznas Prof Dr KH Noor Achmad, MA, mengatakan bahwa tahun ini merupakan kali kelima Baznas memberikan penghargaan kepada GoPay. Perannya sebagai penyedia layanan pembayaran digital, termasuk zakat, telah memudahkan banyak masyarakat Indonesia dalam menunaikan kewajiban tersebut.

Noor menuturkan, pihaknya menargetkan dapat mengumpulkan ZIS hingga Rp 1.022.860.000.000 pada 2024. Sebanyak 23 persen di antaranya berasal dari transaksi digital, termasuk GoPay.

Baca juga: Dorong Pengguna Disiplin Menabung, GoPay Tabungan by Jago Hadirkan Fitur Rekening Simpanan

“Sejalan dengan tujuan itu, Baznas akan melanjutkan kerja sama dengan GoPay agar masyarakat semakin mudah dalam menunaikan zakat serta berdonasi secara digital. Kami akan mengumumkan kolaborasi selanjutnya dalam waktu dekat,” ucapnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (1/3/2024).

GoPay menyediakan fitur “Zakat dan Donasi” untuk memfasilitasi pengguna membayar zakat dan berdonasi ke berbagai lembaga amil zakat dan organisasi sosial yang tepercaya, termasuk Baznas.

Cara membayar zakat melalui GoPay sangat mudah. Pengguna cukup membuka fitur “Zakat dan Donasi”, pilih menu Zakat dan lembaga tujuan, lalu masukkan jumlah yang ingin dibayarkan.

Berdasarkan data GoPay, total zakat dan donasi dari pengguna GoPay mencapai lebih dari Rp 126 miliar pada 2023. 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com