Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krakatau Posco Bantu Kembangkan SDM Unggul Industri Baja

Kompas.com - 05/03/2024, 21:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - KITECH Korea (KPIC) bersama Krakatau Posco dan Politeknik Banten menyepakati kerja sama untuk mengembangkan dan mendistribusikan sumber daya manusia teknis di antara tiga pihak.

Ini adalah bagian dari rencana ODA (Official Development Assistance) untuk kerja sama industri antara kedua Negara, berdasarkan KTT Korea-Indonesia yang dilaksanakan pada tahun 2023 di Jakarta.

Menurut Direktur Utama KPIC Kim Hyun Jong, KPIC (Korea Ppuri Industry Center) mempromosikan proyek-proyek ODA untuk mengembangkan sumber daya manusia industri di Indonesia sebagai upaya pemerintah Korea Selatan yang akan mendukung ODA di bidang teknologi industri baja di Indonesia.

Baca juga: Dukung Daya Saing Industri Baja, PGN Area Tangerang Suplai Gas ke PT Aneka Baja Perkasa Industri

Ilustrasi pekerja di industri baja. SHUTTERSTOCK/THINK A Ilustrasi pekerja di industri baja.

“Program pelatihan ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan industri baja Indonesia dengan membina lebih banyak pekerja baja yang handal. Sekali lagi, Krakatau Posco mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam kerja sama strategis kedua instansi pemerintah di bidang pengembangan sumber daya manusia," ungkap Kim dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3/2024).

Kerja sama ini bertujuan untuk mempercepat penyelenggaraan pendidikan di Politeknik Petrokimia Industri Banten dengan fokus pada persiapan tenaga kerja teknologi yang kompeten.

"Kami akan mengembangkan program pengembangan sumber daya manusia serta bekerja sama dalam penyediaan peralatan dan infrastruktur pendukung. Kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk keberhasilan masa depan bangsa," ujar Dicky Mardiana, Direktur HR & GA Krakatau Posco.

Oleh karena itu, imbuh dia, perseroan mendukung pembentukan sumber daya manusia (SDM) unggul melalui pembentukan kelas industri baja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com