Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Garuda Bisa Beli Paket "Roaming" Internasional Pakai Aplikasi FlyGaruda

Kompas.com - 07/03/2024, 12:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia menggandeng PT Indosat Tbk untuk menghadirkan pembelian paket roaming internasional melalui aplikasi FlyGaruda.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan, melalui inisiasi tersebut, para penumpang Garuda Indonesia dapat mengakses berbagai penawaran paket roaming internasional dari Indosat ke berbagai negara di seluruh dunia pada menu My Trips pada aplikasi FlyGaruda dengan memasukan kode booking dan nama.

"Sekarang adanya fasilitas itu di aplikasi Garuda, itu mempermudah. Enggak usah mikir lagi bintang, sekian, sekian, pagar atau aplikasi mana yang bisa masuk ke Garuda dan bisa akses langsung dari aplikasi Garuda," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Indosat Ooredoo Hutchison, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Baca juga: Garuda Indonesia Bakal Tambah 8 Armada Pesawat

Hadirnya fitur paket roaming pada aplikasi FlyGaruda ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk mengoptimalkan end-to-end seamless experience bagi pengguna jasa dalam melaksanakan perjalanan dengan Garuda Indonesia, khususnya pada touch points pre-flight yang dikembangkan melalui ekosistem digital yang saat ini terus dikembangkan.

Kolaborasi ini juga menjadi fitur perdana pembelian paket roaming internasional yang dapat diakses secara langsung pada aplikasi FlyGaruda.

"Yang paling penting saat ini adalah customer experience. Kita harus menjaga apa sih yang mereka harapkan dalam penerbangan? Kalau kita sudah terbang dari poin A ke B, that's it, mungkin semua melakukan yang sama juga. Untuk itu, Garuda mencoba tambahkan pelayanan di perjalanannya atau in flight, di ground servicesnya, dan sebagainya," ucapnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Pastikan Harga Tiket Pesawat Tak Langgar TBA Selama Mudik Lebaran 2024

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah menambahkan, kolaborasi bersama Garuda Indonesia menegaskan posisi Indosat sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

"Kami percaya langkah ini menjadi peluang baru untuk memberikan nilai tambah baik bagi pelanggan Indosat maupun Garuda Indonesia," kata dia.

Pada periode peluncuran perdana tersebut, Garuda Indonesia dan Indosat juga menghadirkan penawaran menarik berupa harga khusus dengan potongan harga hingga 10 persen untuk pembelian semua jenis paket roaming internasional untuk waktu yang terbatas.

Baca juga: Indosat Cetak Pendapatan Rp 51,2 Triliun Sepanjang 2023, Tumbuh 10 Persen


Dalam program diskon paket roaming internasional kali ini, Indosat menawarkan beberapa pilihan paket roaming internet yang dapat dinikmati oleh penumpang, di antaranya Single Country Pack-Singapore mulai Rp 100.000; Single Country Pack-Malaysia mulai Rp 100.000; Single Country Pack-Uni Arab Emirates mulai Rp 200.000; Single Country Pack-Qatar mulai Rp 200.000.

Selain paket roaming internet untuk single country, pengguna jasa juga dapat menikmati berbagai pilihan paket roaming internasional untuk multi negara, di antaranya; Multi Countries Pack-Asia Australia (20 negara) mulai Rp 45.000; Multi Countries Pack-America, Europe, Asia, Africa, Australia (60 negara) mulai Rp 400.000; Multi Countries Middle East-Arab Saudi, Mesir, Palestina, Qatar, Turki, Uni Emirat Arab, dan Jordania mulai Rp 245.000 untuk paket kuota internet dan Rp 325.000 untuk paket kuota internet combo (+voice dan SMS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com