Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Resign dari Pekerjaan saat Terjadi 9 Hal Ini

Kompas.com - 10/03/2024, 14:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Resign dari pekerjaan alias keluar dari pekerjaan mungkin adalah hal yang tidak pernah ada waktu yang tepat untuk dilakukan.

Namun demikian, ada waktu-waktu di mana Anda sebaiknya tidak memutuskan untuk resign dari pekerjaan, bahkan jika Anda benci pekerjaan itu.

Lebih baik Anda membuat keputusan yang tepat dan resign pada saat yang tepat. Jangan terburu-buru mengambil keputusan dan resign di saat yang mendesak. Hal ini dapat merugikan Anda dan berdampak negatif pada prospek karier masa depan Anda.

Baca juga: Mau Resign? Perhatikan 5 Hal Ini Dulu

Ilustrasi resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan.SHUTTERSTOCK/BONGKARNGRAPHIC Ilustrasi resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan.

Pastikan untuk mempertimbangkan semua faktor dengan hati-hati ketika Anda berpikir untuk resign dan pertimbangkan pro dan kontra dari alasan resign dari pekerjaan.

Dikutip dari The Balance, Minggu (10/3/2024), berikut beberapa kondisi di mana Anda sebaiknya tidak resign dari pekerjaan.

1. Anda bertengkar dengan bos atau rekan kerja

Jika Anda mempunyai konflik di tempat kerja yang tidak dapat diperbaiki, pikirkan secara strategis cara terbaik untuk melangkah maju.

Pastikan Anda tidak membuat keputusan terburu-buru. Jajaki resign dari pekerjaan dengan cara yang baik sehingga Anda mendapatkan referensi positif.

Baca juga: 5 Contoh Surat Resign Karyawan yang Baik dan Benar

2. Anda tidak memiliki pekerjaan lain

Tidak selalu mudah untuk mendapatkan pekerjaan, dan akan lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan ketika Anda tidak punya pekerjaan dan putus asa. Faktor-faktor seperti pasar kerja yang menurun atau pekerjaan Anda yang tidak diminati dapat menjadikan perjuangan ini sulit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com