Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja Xpress dukung UKM Selama Ramadhan dengan Solusi Terintegrasi

Kompas.com - 14/03/2024, 22:12 WIB
Filipi Jhonatan Partogi Situmorang,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyikapi antusiasme tinggi masyarakat Indonesia pada bulan Ramadan, Ninja Xpress meluncurkan serangkaian inisiatif yang dirancang untuk membantu UKM memanfaatkan peluang bisnis yang tersedia.

"Ekosistem pengiriman dan pemasaran ini bertujuan untuk memberikan dukungan yang komprehensif bagi teman-teman UKM dalam mengatasi tantangan yang dihadapi selama bulan Ramadan, serta memanfaatkan peluang pertumbuhan yang ada," ungkap Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress pada Media Briefing Ninja Express, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh UKM adalah dalam hal pemasaran.

Baca juga: Ninja Xpress: Bekasi, Tangerang, dan Bogor Jadi Daerah Asal Pengiriman Terbanyak 2023

Ilustrasi logistik e-commerce, industri e-commerce.SHUTTERSTOCK/GORODENKOFF Ilustrasi logistik e-commerce, industri e-commerce.

Untuk mengatasi hal ini, Ninja Xpress menghadirkan program Aksilerasi yang mempertemukan UKM dengan calon reseller bisnisnya, serta menyediakan fasilitas foto dan video produk dengan tema spesial Ramadan untuk menarik lebih banyak calon pembeli.

Menghadapi lonjakan permintaan dan tantangan dalam manajemen pergudangan, Ninja Xpress menawarkan solusi dengan layanan Ninja Fulfillment untuk UKM.

Selama Ramadhan, UKM dapat menikmati fasilitas satu bulan penyimpanan gratis untuk Ninja Fulfillment, memungkinkan mereka untuk menjalankan bisnis dengan lebih efisien.

"Tantangan dalam pengiriman seringkali mengakibatkan keterlambatan sampai barang, sehingga kami hadir dengan solusi pengiriman tepat waktu yang terintegrasi dari penjemputan hingga pengiriman," tambah Andi.

Baca juga: Jurus Ninja Xpress Cegah Kurir Kelelahan

Dalam mengatasi biaya promosi yang meningkat selama Ramadhan, Ninja Xpress berkolaborasi dengan Sellercraft untuk memberikan solusi melalui layanan promo satu bulan pemakaian, serta cashback khusus selama bulan Ramadhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com