Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tekankan Fungsi K3, Kemenaker Berkomitmen Wujudkan Tempat Kerja Aman, Sehat, dan Selamat

Kompas.com - 20/03/2024, 11:15 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Haiyani Rumondang menegaskan, pihaknya berkomitmen tinggi memberikan pelayanan K3, khususnya di Balai Besar K3 (BB3K) Jakarta.

"Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus meningkatkan kinerja pelayanan publik dari BBK3 Jakarta di bidang pelayanan K3 di industri," tuturnya lewat siaran pers, Rabu (20/3/2024).

Hal tersebut disampaikan Haiyani dalam acara Temu Pelanggan 2024 BBK3 Jakarta yang bertajuk "Mewujudkan Kemitraan K3 untuk  Menciptakan Tempat Kerja yang Aman, Sehat dan Selamat", Selasa (19/3/2024).

Ia menjelaskan, Kemenaker memiliki perhatian yang besar akan tugas dan fungsi K3 yang ditangani di BBK3 Jakarta.

Baca juga: Eks Menaker Sebut Pernyataan Kemenaker soal THR Ojol Kurang Tepat, Kenapa?

"Komitmen pelayanan K3 yang baik, salah satunya diberikan lewat revitalisasi BB3K. Revitalisasi ini bukan hanya sekadar membangun sarana dan prasarana, tetapi juga peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia (SDM) yang menerapkan K3," paparnya.

Dengan revitalisasi tersebut, lanjut Haiyani, diharapkan BBK3 dapat mempercepat promosi K3 secara meluas dan komprehensif.

Sementara itu, Kepala BBK3 Jakarta Aminah mengatakan, acara temu pelanggan merupakan wadah apresiasi dan silaturahmi bagi pihaknya dengan pelanggan dan mitra pengguna layanan BBK3 Jakarta.

"Acara ini menjadi kesempatan untuk menjalin kerja sama berbagai pemangku kepentingan, penyelenggara layanan, pengguna layanan, serta stakeholder terkait," ujarnya.

Baca juga: Gelar Job Fair Virtual 2024, Kemenaker Harap Kirim Lebih Banyak Pekerja ke Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com