Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
HILIRISASI INDUSTRI

PT GNI Gelar Penyuluhan Kesehatan Guna Perbaiki Kualitas Hidup Masyarakat Morowali Utara

Kompas.com - 18/04/2024, 12:56 WIB
Tim Konten,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) dan PT Stardust Estate Investment (SEI) terus melakukan sejumlah inisiatif untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat di sekitar lingkar industri.

Terbaru, GNI dan SEI menggelar agenda penyuluhan kesehatan di Desa Tanauge, Morowali Utara.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo menjelaskan, kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang berbagai aspek kesehatan.

Melalui penyuluhan ini, GNI berharap, masyarakat dapat mengadopsi gaya hidup sehat, sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas secara keseluruhan.

"Pada penyuluhan ini, masyarakat diberikan informasi tentang cara menjaga kesehatan mereka, mengenali gejala penyakit, dan mengadopsi gaya hidup yang sehat," ujar Mellysa dikutip dari rilis resmi, Jumat (15/3/2024).

Terdapat sejumlah agenda yang digelar pada kesempatan tersebut, yakni penyuluhan kesehatan, informasi terkait penyakit yang ada dan relevan di daerah Morowali Utara, serta pengenalan gaya hidup sehat.

“Tim medis juga mengedukasi tentang cara menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah preventif penularan penyakit, serta tata cara pemberian obat yang tepat ketika terserang penyakit,” tambah Mellysa.

Melalui penyuluhan, masyarakat juga diberikan informasi tentang pengaruh dari aktivitas sehari-hari terhadap kesehatan mereka.

Selanjutnya, tim medis memberikan informasi dan tips terkait langkah-langkah yang dapat mereka ambil untuk menjaga kesehatan guna meningkatkan produktivitas.

Dengan informasi yang diberikan selama penyuluhan, Mellysa berharap, masyarakat dapat menghilangkan stigma tentang berbagai jenis penyakit yang umum di masyarakat.

Penyuluhan kesehatan dapat memperbaiki kualitas hidup masyarakat. Kami berharap, program ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan perilaku masyarakat,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com