Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Bilang, Elon Musk Besok Pagi Datang ke Bali, Lalu Ketemu Jokowi

Kompas.com - 18/05/2024, 23:05 WIB
Muhammad Idris

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa Elon Musk akan ikut meluncurkan Starlink, sebuah layanan internet berbasis satelit, di Bali, pada Minggu (19/5/2024).

“Besok pagi jam 8, (Elon Musk) mendarat di Bali. Sudah diatur semua acaranya, dan siangnya akan launch (meluncurkan) Starlink bersama-sama beberapa menteri kita,” ujar Luhut di Bali dikutip dari Antara, Sabtu (18/5/2024).

Luhut mengatakan bahwa menteri lainnya yang turut hadir dalam peluncuran Starlink adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Menurut Luhut, peluncuran Starlink merupakan langkah yang baik untuk mengurangi jumlah titik buta internet di daerah-daerah terpencil.

Baca juga: Serba Canggih, Luhut Takjub Lihat Kapal OceanXplorer

“Daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus,” kata Luhut.

Selain hadir di Bali untuk meluncurkan Starlink, Luhut juga mengungkapkan bahwa Elon Musk akan memberi sambutan dalam pembukaan World Water Forum Ke-10 di Bali pada Senin (20/5/2024) pagi.

“Dia (Elon Musk) akan berbicara sebagai prominent speaker, dan selain itu (Elon) akan bertemu presiden di tempat opening ceremony,” ujar Luhut.

Saat ini, kata dia, Indonesia bersama Starlink sudah menandatangani kesepakatan dan lisensi yang dibutuhkan untuk mengoperasikan layanan internet berbasis satelit tersebut di Indonesia.

Baca juga: Luhut Sebut Starlink Elon Musk Segera Meluncur 2 Minggu Mendatang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com