Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

LPEI Luncurkan Program CRDP untuk Putra-putri Terbaik yang Ingin Berkontribusi pada Ekspor Nasional

Kompas.com - 23/05/2024, 14:58 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank membuka kesempatan kepada talenta-talenta terbaik Indonesia untuk bergabung melalui program Credit Reviewer Development Program (CRDP).

CRDP merupakan program pendidikan dan pengembangan calon pegawai di bidang credit risk management dalam rangka transformasi digital dan inovasi sesuai mandat lembaga.

Kepala Divisi Human Capital LPEI Sumarno menjelaskan, CRDP bertujuan mencetak insan #Eximbankers handal dan terampil yang menerapkan prinsip agile, profesionalisme, integritas, dan kreatifitas (APIK) sebagai budaya lembaga guna meningkatkan kinerja secara optimal.

“Program tersebut merupakan komitmen kami untuk terus memperkuat organisasi dan tata kelola lembaga sebagai bagian dari proses transformasi. Hal ini untuk meningkatkan peran strategis kami dalam mendukung ekspor nasional agar berjalan optimal,” kata Sumarno dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (23/5/2024).

Baca juga: LPEI dan Diaspora Indonesia Kerja Sama Buka Akses Pasar UKM Indonesia ke Kanada

LPEI lanjut Sumarno, membuka pintu bagi talenta muda untuk mengembangkan potensi mereka dalam program pendidikan dan pelatihan yang komprehensif. Program ini dirancang untuk mengembangkan profesional muda menjadi pemimpin masa depan di industri keuangan.

LPEI menawarkan lingkungan kerja yang dinamis, kompetitif, menyenangkan, serta kesempatan untuk menjadi profesional muda di bidang dasar perbankan, khususnya manajemen risiko kredit.

LPEI merupakan Lembaga keuangan khusus pemerintah di bawah naungan Kemenkeu. Lembaga ini didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2009 dan bertugas mendorong ekspor nasional.

Baca juga: Desa Devisa Batik Aromaterapi Binaan LPEI Berhasil Ekspor ke Amerika

Sebagai informasi, program CRDP dibuka pada 13 Mei hingga 27 Mei 2024 tanpa dipungut biaya. Berikut kualifikasi program ini.

  1. Lulusan S1/S2 dengan bidang studi yang relevan (poin plus untuk bidang studi Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, Teknik, MIPA, Pertanian).
  2. Universitas lokal atau luar negeri dengan reputasi baik minimum IPK 3,25 dari 4,00.
  3. Terbuka untuk fresh graduates.
  4.  Usia Maksimum saat seleksi 25 tahun untuk SI dan 27 untuk S2 pada Mei 2024. 
  5. Tidak ada anggota keluarga inti yang saat ini bekerja di LPEI.
  6. Skor/prediksi tes TOEIC minimal 700, TOEFL minimal 550, IELTS minimal 6.5.

Untuk informasi lebih lanjut, para pelamar dapat mengunjungi laman resmi LPEI  Indonesiaeximbank.go.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com