Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asabri Audiensi dengan KSAU, Pastikan Layanan Prima untuk Prajurit

Kompas.com - 06/06/2024, 20:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono lakukan audiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Mohamad Tonny Harjono di Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur.

Audiensi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk ucapan selamat kepada Marsekal Tonny sebagai sebagai KSAU. 

Dalam pertemuan tersebut, Wahyu menyampaikan mengenai program layanan yang dilaksanakan oleh Asabri, serta digitalisasi layanan yang telah dilakukan.

Baca juga: TNI dan Asabri Kerja Sama Pemutakhiran Data Peserta

Ilustrasi prajurit TNI.kopasgat.tni-au.mil.id Ilustrasi prajurit TNI.

"Salah satu langkah penting yang telah dilakukan Asabri adalah pengembangan aplikasi Asabri Mobile dan Asabri STAR, sehingga mempermudah dalam pengurusan berbagai dokumen yang sebelumnya dilakukan secara manual atau mendatangi kantor cabang untuk mendapatkan informasi dan layanan yang mereka butuhkan," kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan mengenai kondisi Asabri saat ini dan upaya lainnya yang dilakukan dalam rangka komitmen memberikan layanan prima yang optimal kepada peserta Asabri.

Selain itu, untuk memastikan akses layanan yang lebih luas, Asabri telah meningkatkan jaringan titik layanan melalui Asabri Link yang sampai dengan saat ini telah mencapai 1.871 titik layanan yang tersebar di 13 mitra bayar di seluruh Indonesia

"Kesejahteraan prajurit harus menjadi perhatian yang utama agar mereka dapat menikmati kehidupan yang layak," ujar Tonny.

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Eks Penyidik Kasus Munir Jadi Komisaris Asabri

Dengan kerja sama yang erat dengan Asabri, ia berharap prajurit TNI AU dapat menerima pelayanan dan fasilitas yang terbaik.

"Asabri secara konsisten terus menjalankan program penyehatan perusahaan, dan memastikan bahwa pengelolaan perusahaan dijalankan dengan tata kelola yang baik, sehingga dapat terus memberikan manfaat yang optimal bagi para peserta," ungkap Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com