Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APLN Hadirkan Satu University di Podomoro Park Bandung

Kompas.com - 11/06/2024, 21:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu unit bisnis PT Agung Podomoro Land, Tbk (APLN), yakni PT Pesona Mitra Kembar Mas (Podomoro Park) resmi berkolaborasi dengan Bina Nusantara menghadirkan Satu University di Podomoro Park Bandung.

Hal tersebut ditandai melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di APL Tower, Kamis (6/6/2024) lalu.

Tujuan dari kerja sama ini yakni untuk mewujudkan kontribusi konkret Podomoro Park dan Satu University dalam membangun generasi yang unggul dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: APLN Gelar Serah Terima Perdana Rumah di Bukit Podomoro Jakarta

Ilustrasi mahasiswa iStockphoto/Korrawin Ilustrasi mahasiswa

Kerja sama ini merupakan langkah visioner yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang holistik, karena lingkungan yang kondusif dan terintegrasi akan mendorong inovasi, kreativitas, serta meningkatkan kualitas pendidikan.

Direktur PT Pesona Mitra Kembar Mas Noer Indradjaja menyampaikan, tidak hanya berdampak bagi kemajuan pendidikan, pembangunan universitas juga memiliki dampak pertumbuhan ekonomi yang sangat baik bagi masyarakat sekitar.

"Hadirnya universitas bahkan membawa atmosfer perubahan dari segi pengetahuan masyarakat untuk kebutuhan akan pendidikan," ujar dia.

“Untuk itu kami mengajak seluruh lini bisnis Agung Podomoro untuk menciptakan kerja sama dengan berbagai institusi lintas sektor dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," sambungnya.

Baca juga: Usai Akuisisi Central Park, Hankyu Properties Jajaki Kerja Sama Lain dengan APLN

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso mengungkapkan, dalam mengembangkan Satu University, untuk membina dan memberdayakan masyarakat di seluruh nusantara, pihaknya merasakan Bandung merupakan salah satu lokasi yang sangat strategis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com