Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Upaya Grab untuk Bantu Pertumbuhan Startup

Kompas.com - 13/06/2024, 21:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Grab Indonesia kembali membuka pendaftaran program akselerator Grab Ventures Velocity (GVV).

Ini merupakan upaya perseroan dalam menjalankan komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan membimbing para penggiat bisnis startup lokal tahap awal (post-seed).

Pendaftaran program GVV Batch 7 dibuka sejak 13 Juni 2024 dan akan ditutup pada 4 Juli 2024. Pengumuman startup terpilih akan dilakukan pada pertengahan Juli 2024.

Baca juga: Startup Chickin Siap Dukung Ketahanan Pangan Indonesia

Ilustrasi startup.SHUTTERSTOCK/GAJUS Ilustrasi startup.

Sejak pertama kali diadakan pada 2018, program akselerator GVV telah meluluskan 36 startup dari berbagai negara di Asia Tenggara. Beberapa di antaranya berasal dari Indonesia, seperti Haus!, iSeller, Mangkokku, Majoo, dan Qoala.

Pasca program berakhir, alumni GVV berhasil mempraktikkan hasil pembelajaran dan mencatatkan berbagai pencapaian baru, mulai dari pertumbuhan bisnis hingga putaran pendanaan lanjutan.

“Kami percaya pada ekosistem teknologi di Indonesia, salah satunya dengan membimbing para startup lokal untuk tetap tumbuh secara resilient dan berkelanjutan di tengah ketidakpastian global. Tidak hanya berfokus pada UMKM dan ESG, GVV tahun ini memperluas cakupannya ke sejumlah model bisnis untuk memaksimalkan manfaat teknologi di berbagai sektor, sehingga semakin banyak startup lokal yang mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.” ungkap Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia dalam siaran pers, Kamis (13/6/2024).

GVV Batch 7 kembali didukung oleh firma modal ventura Alpha JWC Ventures dan media Tech in Asia.

Baca juga: Startup Agritech Gokomodo Pakai Starlink untuk Layani Desa di Kalbar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com