Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan GrabFood Dongkrak Pendapatan Mitra hingga 40 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pemesanan melalui GrabFood di Indonesia meningkat hingga 10 kali lipat dalam 1 tahun terakhir sejak beroperasi.

Hal ini tak hanya positif bagi perkembangan GrabFood, tapi juga peningkatan pendapatan tambahan mitra GrabFood.

Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan, peningkatan pendapatan mitra pengemudi dengan menjadi mitra GrabFood sebesar 40 persen.

"Di Indonesia, mitra pengemudi memperoleh 40 persen pendapatan lebih besar dengan mengambil pesanan pengiriman makanan, di luar transportasi," ujar Mediko di Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Berdasarkan survei yang dilakukan pihak ketiga, tiga dari empat responden mengatakan bahwa pengiriman yang cepat menjadi alasan mereka menggunakan layanan GrabFood. Dengan kecepatan pengiriman tersebut, kata Mediko, jumlah pemersanan melalui aplikasi GrabFood semakin besar.

Ditambah dengan banyaknya armada mitra GrabFood membuat mereka semakin cepat menangani pesanan pelanggan.

"Kami sudah jadi layanan pesan antar terepat dengan rata-rata durasi pengantaran 29 menit sehingga bisa menikmati makanan lebih cepat," kata Mediko.

Bertumbuhnya bisnis layanan pesan antar juga berpengaruh positif pada pedagang mitra GrabFood. Mediko mengatakan, pemesanan menggunakan aplikasi memudahkan masyarakat mendapatkan makanan favorit mereka tanpa harus pergi ke tempat tersebut.

Cukup pesan melalui aplikasi dan menunggu makanan datang. Seiring diminatinya layanan pesan antar tersebut, merchant juga mendapat pertumbuhan pendapatan yang signifikan.

"GrabFood melihat pendapatan incremental (tambahan) mitra merchant naik hingga 88 persen setelah bergabung dengan GrabFood selama 5 bulan," terang Mediko.

https://money.kompas.com/read/2019/04/04/150727426/layanan-grabfood-dongkrak-pendapatan-mitra-hingga-40-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke