Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Promo BTS Meal Bikin Kerumunan di McD Stasiun Gambir, Ini Kata PT KAI

Hal tersebut terjadi akibat banyaknya penggemar Boyband BTS asal Korea Selatan (Army) yang berburu promo BTS Meal sehingga memadati restoran McD di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Akibat kejadian tersebut, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegur pengelola McD setempat, dan melakukan kordinasi dengan Kapolsek, Kapospol, Bimas, Babinsa, dan Satpol PP.

Tindakan itu dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 yang lebih luas, utamanya di Kawasan Stasiun Gambir.

“Kami sudah berkomunikasi dengan McD, untuk di area stasiun kita tidak berkenan untuk kegiatan beresiko terhadap protokol kesehatan tersebut,” kata Kepala Humas Daop 1 PT KAI Jakarta, Eva Chairunisa kepada Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Eva sangat menyayangkan terjadinya insiden tersebut. Dia berharap  ke depannya McD bisa mengatur antrean yang lebih baik lagi, untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di Stasiun Gambir.

“Pihak McD ke depannya silakan mengatur dengan mekanismenya jika ada program tertentu agar tidak beresiko terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” ucap dia.

Adapun hal yang dilakukan PT KAI untuk mengatasi kepadatan yang terjadi di Stasiun Gambir adalah dengan mengatur orang-orang yang berkumpul di gerai McD, untuk membuat antrean ke area parkiran.

“Tentunya kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, petugas stasiun langsung menemui pihak McD dan beberapa orang yang berkumpul diatur membuat antrean ke luar ke area parkiran untuk sementara waktu,” tegas Eva.

https://money.kompas.com/read/2021/06/09/173500026/promo-bts-meal-bikin-kerumunan-di-mcd-stasiun-gambir-ini-kata-pt-kai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke