Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Buka Rekening BCA Online lewat Blibli, DANA, dan MyCampus

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring perkembangan teknologi, prosedur buka rekening BCA kini semakin mudah. Nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang terdekat untuk membuka rekening. Pasalnya, ada cara buka rekening BCA online yang bisa menjadi pilihan.

Cara buka rekening BCA online sendiri bisa dilakukan melalui aplikasi BCA mobile. Selain itu, calon nasabah juga bisa buka rekening BCA online melalui beberapa platform aplikasi lain seperti Blibli, MyCampus, dan DANA.

Banyaknya cara buka rekening BCA online ini tentu memberikan kemudahan bagi calon nasabah BCA. Calon nasabah bisa memilih salah satu dari ketiga platform tersebut untuk membuka rekening BCA.

Syarat buka rekening BCA secara online sendiri tidak jauh berbeda dengan syarat buka rekening BCA secara offline. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen (KTP) dan smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Selanjutnya, calon nasabah tinggal mengikuti beberapa langkah sederhana untuk proses pembukaan rekening BCA (buka rekening BCA online).

Lalu bagaimana cara buka rekening BCA online lewat aplikasi Blibli, MyCampus, dan DANA?

Dikutip dari laman bca.co.id, berikut ini adalah tahapan-tahapan atau cara buka rekening BCA online dengan mudah dan praktis:

Adapun untuk setoran awal ke rekening, dapat dilakukan melalui ATM BCA Setor Tarik, atau transfer melalui rekening BCA lainnya/rekening bank lain dan di kantor cabang BCA terdekat.

Setoran awal yang harus dilakukan adalah sesuai dengan ketentuan jenis rekening BCA yang dipilih oleh nasabah. Untuk rekening tabungan BCA Tahapan baik dengan Paspor BCA Silver, Gold ataupun Platinum, setoran awalnya adalah Rp 500.000.

Sedangkan setoran awal untuk tabungan BCA Tahapan Xpresi adalah Rp 50.000. Lalu setoran awal untuk tabungan BCA Tapres adalah Rp 5 juta dan untuk tabungan BCA Dolar sebesar 100 dollar AS.

Sementara, untuk kartu paspor BCA (kartu ATM) dapat diambil di seluruh Cabang BCA. Nasabah hanya perlu menunjukkan email konfirmasi pembukaan rekening online (buka rekening BCA online).

Demikian informasi seputar cara buka rekening BCA online dengan mudah lewat aplikasi Blibli, DANA, dan MyCampus. Buka rekening BCA secara online juga dapat dilakukan di aplikasi BCA mobile. Anda cukup menyiapkan KTP, tanda tangan elektronik, NPWP (jika ada), dan data diri.

https://money.kompas.com/read/2022/02/25/184000426/cara-buka-rekening-bca-online-lewat-blibli-dana-dan-mycampus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke