Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laporan Keuangan Korporasi Dorong Penguatan Wall Street

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 344,23 poin, atau 1,01 persen, menjadi 34.564,59, sementara itu S&P 500 naik 1,12 persen menjadi 4.446,59, dan Nasdaq Composite menguat 2,03 persen menjadi 13.643,59.

Pergerakan perdagangan di Wall Street pada hari rabu ditopang oleh sentimen positif dari laporan kinerja perusahaan yang lebih menojok bagi investor, sembari berhati–hati dengan kenaikan inflasi yang merupakan tertinggi dalam 40 tahun terakhir.

Saham Fastenal dan Delta Air Lines diperdagangkan menguat didukung hasil laporan keuangan kuartalan yang lebih baik dari ekspektasi. Delta juga mendapat dorongan setelah maskapai mengatakan akan kembali ke profitabilitas kuartal ini.

"Ini mungkin akan menjadi lebih penting daripada musim pendapatan biasa. Penghasilan perusahaan tidak menjadi masalah. Namun, aktivitas bank sentral di seluruh dunia menjadi semakin hawkish,” kata kata Scott Ladner, kepala investasi di Horizon Investments, mengutip CNBC.

Saham perusahaan transformasi lainnya melonjak, setelah para penumpang maskapai tetap terbang, meskipun tarif penerbangan lebih tinggi tahun ini. American Airlines melonjak 10,6 persen, Southwest Airlines naik 7,5 persen. Sementara perusahaan Expedia menguat sekitar 4,9 persen, Carnival Corporation naik 5,4 persen, dan Marriott melesat 7,5 persen.

Saham chip juga naik, seperti Nvidia yang melojak 3,3 persen, Qualcomm naik 3,2 persen, dan Advanced Micro Devices bertambah sekitar 2,8 persen.

https://money.kompas.com/read/2022/04/14/073000626/laporan-keuangan-korporasi-dorong-penguatan-wall-street-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke