Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar dan Aktivasi m-Banking Bank Jateng Tanpa ke Kantor Cabang

KOMPAS.com - Cara daftar dan aktivasi mobile banking Bank Jateng atau m-banking Bank Jateng dapat dilakukan dengan mudah. Nasabah yang ingin mengaktifkan layanan m-banking Bank Jateng tidak perlu datang ke kantor cabang. 

Untuk aktivasi m-banking Bank Jateng, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi Bima Mobile dan mengikuti petunjuk yang tersedia. Namun sebelum itu, nasabah perlu melakukan registrasi di ATM Bank Jateng terdekat terlebih dahulu. 

Dilansir dari laman resminya, Bima Mobile adalah layanan mobile banking resmi dari Bank Jateng. Aplikasi Bima Mobile hadir dengan fitur lebih banyak, lebih optimal dan nyaman digunakan.

Dengan mengaktifkan m-banking Bank Jateng, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi melalui ponsel. Transaksi tersebut di antaranya seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer, bayar tagihan, bayar QRIS, hingga tarik tunai tanpa kartu.  

Lalu, bagaimana cara daftar dan aktivasi m-banking Bank Jateng? 

Syarat daftar m-banking Bank Jateng

Sebelum daftar dan aktivasi m-banking Bank Jateng lewat HP, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah, yaitu: 

Cara daftar m-banking Bank Jateng lewat ATM

Langkah pertama untuk mengaktifkan layanan m-banking Bank Jateng (Bima Mobile) adalah melakukan registrasi nomor ponsel di ATM Bank Jateng terdekat. Berikut langkah-langkahnya:

Cara aktivasi m-banking Bank Jateng

Selanjutnya, cara aktivasi finansial m-banking Bank Jateng atau Bima Mobile adalah sebagai berikut:

Cara login m-banking Bank Jateng

Berikut cara login ke aplikasi Bima Mobile untuk pertama kali setelah registrasi dan aktivasi berhasil:

Sebagai catatan, Bank Jateng tidak mengenakan biaya atas fasilitas layanan mobile banking.
Biaya admin transaksi mobile banking Bank Jateng dikenakan terhadap transaksi yang dilakukan pemrosesan dengan melibatkan pihak ketiga/switching.

Demikian informasi seputar cara daftar dan aktivasi m-banking Bank Jateng dengan mudah tanpa harus ke bank. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kantor cabang atau cabang pembantu Bank Jateng terdekat, Bank Jateng Call Center 14066.

https://money.kompas.com/read/2023/09/11/142008826/cara-daftar-dan-aktivasi-m-banking-bank-jateng-tanpa-ke-kantor-cabang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke