Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tekan Beban Keuangan, Waskita Sudah PHK 500 Karyawan

Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Hanugroho mengatakan, salah satu upaya memperbaiki kinerja perusahaan dilakukan dengan efisiensi dari sisi sumber daya manusia. Pegawai Waskita yang semula berjumlah 2.000 orang kini berkurang menjadi 1.500 orang.

"Kita juga memperhatikan terkait dengan lean office, yaitu right sizing jumlah pegawai yang saat ini sekitar 1.500 dari sebelumnya jumlah pegawai itu hampir 2.000. Kita sudah melakukan right sizing sekitar 500 orang," ungkapnya dalam public expose dikutip Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, PHK yang sudah dilakukan hingga kuartal III-2023 tersebut setara 18 persen dari jumlah karyawan. Melalui PHK tersebut, perusahaan telah mengurangi beban umum adiministrasi sekitar 8 persen.

Meski begitu, Hanugroho bilang, perseroan berpeluang untuk melakukan PHK kembali ke depannya.

"Selanjutnya kita akan melakukan right sizing dengan pencapaian yang mungkin disesuaikan dengan jumlah pegawai kita, bahwa Waskita itu mampunya berapa orang jumlahnya," jelas dia.

"Kita sudah melakukan evaluasi maupun review kira-kira berapa persen target right sizing nanti ke depan," kata Hanugroho.

https://money.kompas.com/read/2023/12/22/151926226/tekan-beban-keuangan-waskita-sudah-phk-500-karyawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke