Tidak Ribet dan Lebih Efisien, Ini Cara Beli Tiket Pesawat Via Online

Kompas.com - 20/05/2019, 08:36 WIB
Pesawat berbagai maskapai parkir di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (7/5/2019).KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Pesawat berbagai maskapai parkir di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (7/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Lebaran biasanya permintaan akan jasa transportasi bertambah dan meningkat dari hari biasa. Salah satu yang banyak diminati ialah moda transportasi udara alias pesawat terbang.

Pada momen Lebaran, orang-orang akan sangat antusias untuk mudik agar bisa berkumpul dengan keluarga ketika hari Raya Idul Fitri tiba.

Untuk memesan dan mendapatkan tiket pesawat, saat ini sudah banyak cara yang bisa dipilih. Mulai yang konvensional, mendatangi jasa pemesanan tiket langsung ke kantornya atau lewat online travel agent (OTA) yang sudah menghadirkan aplikasinya.

Memesan tiket pesawat lewat OTA sangat mudah dan efisien. Karena tidak perlu repot pergi atau mendatangi kantor jasa pemesanan tiket maskapai penerbangan. Anda cukup memesan dan bertransaksi secara online dengan mengakses aplikasi yang telah disediakan. Eggak ribet, cepat, dan efisien. Mudah bukan?

Baca juga: Ini Harga Tiket Pesawat Rute Populer Setelah Tarif Diturunkan Kemenhub

Kini sudah banyak pilihan OTA untuk mendapatkan tiket pesawat, seperti Tiket.com, Traveloka, Pegipegi.com, dan masih banyak lainnya.

Kompas.com membagikan cara memesan tiket pesawat via OTA dengan lewat Tiket.com. Berikut caranya.

1. Cari Penerbangan

Setelah masuk ke aplikasinya, ketik jadwal dan tujuan penerbangan yang Anda inginkan. Bisa hanya pergi atau sekaligus pulang pergi.

2. Pilih Penerbangan

Setelah itu, pilihlah penerbangan sesuai dengan jadwal, fasilitas, dan harga yang Anda inginkan.

3. Rincian Data Penumpang

Usai menentukan jadwal, tujuan, dan maskapainya, Anda harus mengisi beberapa informasi mengenai penumpang.

Untuk itu, jangan lupa untuk mengisi data diri penumpang yang akan berangkat dengan lengkap dan benar. Biodata harus sesuai dengan KTP atau identitas lainnya.

4. Pembayaran

Langkah terakhir ialah membayar sesuai harga tiket yang tertera pada tahap sebelumnya. Biasanya, guna memudahkan colon pembeli atau penumpang, ATO akan memberikan banyak pilihan transaksi pembayaran lewat bank-bank yang mudah diakses. 

Karena itu, pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah membayar, tiket pesawat pesanan Anda akan dikirim secara elektronik, pada e-mail yang ada bubuhkan pada cara ketiga di atas. Nantinya akan ada pemberitahuan via e-mail Anda. Dan, tiket sudah bisa digunakan untuk penerbangan. Selesai.

Kemajuan zaman dan teknologi sangat membantu manusia dalam kesehariannya, termasuk memperoleh tiket pesawat terbang. Simple bukan? selamat mencoba!

Baca juga: Mau Dapat Tiket Pesawat Murah? Simak 7 Tips Ini




Close Ads X