Batik Air Resmi Layani Penerbangan di YIA

Kompas.com - 29/05/2019, 20:41 WIB
Maskapai Batik Air akan membuka rute Jakarta-YogyakartaBatik Air Maskapai Batik Air akan membuka rute Jakarta-Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air melakukan penerbanga perdana dari Bandara Soekarno Hatta ke Yogyakarta International Airport (YIA) pada Rabu (29/5/2019).

Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, pukul 08.00 WIB dengan nomor penerbangan ID-6372 dan mendarat mulus di Yogyakarta International Airport pada 09.10 WIB.

Penerbangan selanjutnya, Batik Air berangkat dari YIA pukul 09.50 WIB dan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya (PKY) pada 11.20 WIB. Untuk penerbangan kembali, Batik Air dari Palangkaraya mengudara pada 12.00 WIB dan tiba pukul 13.30 WIB di YIA.

"Batik Air menargetkan tingkat isian penumpang (load factor) untuk rute YIA menuju Soekarno-Hatta dan Palangkaraya lebih dari 75 persen," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Baca juga: Kedapatan Merokok di Pesawat, Penumpang Batik Air Harus Berurusan dengan Petugas Keamanan

Batik Air Optimis kehadiran rute ini akan memberikan alternatif baru bagi masyarakat dalam bepergian, dengan menawarkan kemudahan perjalanan pebisnis dan wisatawan dari Jakarta, Yogyakarta dan Kalimantan Tengah.

Selain itu, Batik Air mengharapkan bisa menyediakan pilihan perjalanan lanjutan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian Jakarta, Kalteng dan Jogja bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau.

"Kehadiran jaringan di YIA merupakan bagian upaya menggeliatkan potensi ekonomi daerah untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan, pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru," kata Achmad.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X